Dark/Light Mode

Antisipasi Serangan Teror, Polda Metro Jaya Perketat Pengamanan

Rabu, 31 Maret 2021 19:46 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Ist)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya memperketat pengamanan setelah peristiwa penyerangan Mabes Polri petang tadi. Bukan hanya di Polda Metro Jaya, pengamanan di jajaran polres hingga polsek ibu kota juga diperketat.

"Kita antisipasi kejadian di Mabes Polri. Semua mako (markas komando) kepolisian Polda Metro Jaya kita perketat pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (31/3).

Baca juga : Ngeri, Mabes Polri Diserang Teroris Berpakaian Perempuan

Menurut Yusri, pengamanan ketat itu dimulai dari pintu masuk Polda Metro Jaya. Personel bersenjata api disiagakan di pintu penjagaan.

Selain itu, tiap orang yang hendak keluar-masuk Polda Metro Jaya akan menjalani pemeriksaan alias body check dengan ketat. "Jadi semuanya kita lakukan pemeriksaan. Ini upaya preventif," ujar Yusri.

Baca juga : Perpanjang SIM Polda Metro, Hari Ini Hadir Di 5 Tempat

Mabes Polri diserang seorang perempuan sekitar pukul 16.35 WIB. Orang itu menodongkan senjata api jenis pistol ke petugas yang berjaga. Dia akhirnya tewas tergeletak setelah ditembak.

Situasi di Mabes Polri dipastikan sudah aman. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, para personel korps baju cokelat kini tengah melakukan olah TKP.

Baca juga : Lawan Persita, Persib Langsung Pasang Farshad

"Aman, sementara kami olah TKP untuk supaya lebih jelas," tuturnya. Kapolri dipastikan akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan soal penyerangan ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.