Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFC

Lawan Wakil Filipina, Persija Fokus Bertahan dan Menyerang

Senin, 1 April 2019 14:55 WIB
Pelatih Ivan Kolev dan Kiper Persija Andritany Ardhiyasa pada sesi latihan. (Foto : Twitter@Persija_JKT)
Pelatih Ivan Kolev dan Kiper Persija Andritany Ardhiyasa pada sesi latihan. (Foto : Twitter@Persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija menjalani latihan perdana di Bacolod, kemarin sore. Mereka terus bersiap menyongsong laga grup G Piala AFC melawan tuan rumah Ceres Negros 3 April mendatang.

Ismed Sofyan dan kolega berlatih di Talisay City. Lapangan ini merupakan tempat latihan Ceres. Lokasinya hanya 10 menit menggunakan bus dari hotel L’ Fisher tempat Persija menginap. Ivan Kolev mengatakan meski lapangan tidak penuh ditumbuhi rumput namun dia bersyukur kontur lapangan cukup bagus dan tidak keras.

Baca juga : Batalkan Sanksi, Trump : Korut Sudah Menderita

“Tentu kami tidak ingin pemain cedera. Jadi meski lapangan tidak full rumput tapi masih bagus dan nyaman untuk latihan,” ungkap Kolev yang juga mantan pelatih timnas Myanmar itu.

Meski berstatus latihan perdana namun Kolev tidak ingin membuang waktu. Sore kemarin menu utama adalah defense dan attacking. “Kita tahu Ceres tim bagus. Kita tidak ingin kecolongan karena itu latihan kita hari ini langsung ke poinnya. Bagaimana menyerang dan bertahan,” urai Kolev.

Baca juga : KPK Sita Dokumen Kepemilikan Perusahaan PT Inersia

Seperti latihan-latihan sebelumnya para pemain enjoy menikmati latihan yang diberikan Kolev. Maman Abdurahman stopper senior Persija mengatakan, dia dan teman-temannya sangat fokus untuk pertandingan melawan Ceres.

“Pertandingan kami sekarang hanya di AFC Cup jadi kami harus benar-benar fokus di pertandingan 3 April nanti,” tegas Maman.

Baca juga : Italia Teken Kesepakatan Dengan China, Poros Barat Mengecam

Ia menambahkan Ceres adalah tim kuat. Buktinya poin mereka enam dari dua pertandingan. “Artinya kami harus waspada dan full konsentrasi hingga 90 menit plus injury time,” imbuh Maman.

Soal siapa pemain yang patut diwaspadai, Maman menyebut semua pemain berbahaya jika berada di kotak penalti. “Yang penting kami harus tetap menjaga kekompakan,” imbuhnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.