Dark/Light Mode

Cek Keamanan Misa Paskah, Bima Arya Keliling Gereja Di Bogor

Jumat, 2 April 2021 20:14 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan keamanan kebaktian dan misa paskah. (Foto: Antara)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan keamanan kebaktian dan misa paskah. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek langsung keamanan kebaktian dan misa Paskah di Kota Bogor. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek langsung keamanan kebaktian dan misa Paskah di Kota Bogor.

Bima mendatangi Gereja Kathedral Bogor di Jalan Kapten Muslihat dan Gereja Katolik St Fransiskus Asisi di Jalan Siliwangi, Bogor, untuk memastikan pengamanan terjadi secara baik.

Baca juga : Pastikan Keamanan Ibadah Paskah, Panglima TNI Cek 4 Gereja Di Makassar

"Rangkaian kegiatan ibadah Paskah sampai hari Minggu, kami pastikan keamanannya," kata Bima, Jumat (2/4).

Menurut dia, pengamanan kebaktian dan misa di gereja-gereja dilakukan oleh anggota Kodim 0606/Bogor dan Polresta Bogor Kota. di Bogor. Perayaan paskah sendiri dilakukan 1-4 April 2021.

Baca juga : Kostraling Kementan Dan Mitra Teken Kerja Sama Serap 25 Ribu Ton Gabah Petani Sukoharjo

Menurut dia, sebelum masuk gereja jemaat diperiksa barcode-nya dan temperatur tubuh. "Jemaat yang hadir sudah mendaftar sebelumnya dan ketika hadir dicek satu per satu," bebernya.

Pengurus gereja juga menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dengan air dan sabun. Jemaat yang hadir wajib memakai masker dan di dalam gereja tempat duduk jemaat juga diberi jarak.

Baca juga : Usik Kedamaian Bangsa, Gerindra Kecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Sebelumnya, Kepala Polresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Susatyo Condro, mengatakan, Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Bogor menurunkan sekitar 400 personil untuk mengamankan 77 gereja di Bogor. 

“Tim gabungan mengamankan gereja 24 jam, mulai Kamis sampai Minggu," kata Susatyo Purnomo Condro, di Bogor, Kamis (1/4). [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.