Dark/Light Mode

Pegadaian Berikan Promo Daftar Haji Hanya Dengan 3,5 Gram Emas

Rabu, 10 Maret 2021 17:14 WIB
Pegadaian Berikan Promo Daftar Haji Hanya Dengan 3,5 Gram Emas

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) tengah merumuskan langkah-langkah strategis menghadapi dibukanya ibadah haji 2021 atau 1441 H. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan sejumlah kebijakan untuk menghadapi dibukanya kembali umrah di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi dalam sambutannya sebagai keynote speaker pada webinar bertajuk “Haji dan Umrah di Masa Pandemi”, yang digelar jagatbisnis secara daring dihadiri narasumber Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian (Persero), Mulyono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), M Farid Al Jawi, Direktur PT Istiqlal Wisata, Ustaz Ahmad Muzzaki Kamali dan dipandu oleh Pemimpin Redaksi INDOPOSCO, Juni Armanto. Webinar tersebut bertempat di Hotel Aston Simatupang, Jakarta Selatan (10/3).

Baca juga : AHY: Siapa Yang Jahat Sekarang?

“Tentu kami tidak hanya ingin memberikan kenyaman dan keamanan jamaah, dengan menyiapkan makanan dan pesawat yang bagus. Tetapi kami ingin membantu para jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik,” ujar Zainut.

Dikatakan Wamenag, pemerintah terus bekerja menyiapkan opsi kuota penuh dengan asumsi kuota normal 221 ribu jamaah dengan biaya haji merujuk 2020 rata-rata Rp35.235.602 per jamaah. Jamaah akan didampingi petugas haji kloter dan non kloter sebanyak 4.200 petugas. Petugas haji sebanyak 3.400 orang dan petugas pembimbing haji sebanyak 18 ribu orang.

Baca juga : Arwana Ceramics Resmikan Pabrik Plant 4B di Ogan Ilir, Sumatera Selatan

“Semua skenario ini masih sangat tergantung dari pemerintah Arab Saudi. Terakhir Menteri Agama sudah melakukan komunikasi dengan menteri agama Arab Saudi. Namun masih menunggu, karena kewenangan memberikan ketentuan kepastian haji oleh Raja Arab Saudi,” pungkasnya.

Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian (Persero), Mulyono menuturkan, skenario pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi sesuatu yang sangat baik. Pasalnya, masyarakat bisa menunaikan ibadah haji dan umrah. “Kalau dibuka ada 221 ribu jamaah yang bisa berangkat ke Tanah Suci,” ujarnya.

Baca juga : Pengusaha Dukung Upaya Pemerintah Stabilkan Harga Dan Stok Daging Sapi Saat Puasa Dan Lebaran

Ia menjelaskan, PT Pegadaian (Persero) memiliki program arum haji pengadaian. Kebijakan tersebut merupakan kebijakan PT Pegadaian (Presero) bertarnformasi untuk membantu masyarakat dalam menyelenggarakan ibadah haji.

“Masyarakat cukup terbantu, apalagi ada program keringan haji dari PT Pegadaian (Persero). Masyarakat cukup membawa 3,5 gram emas dan program promo lainnya. Program ini sangat membantu masyarakat, khususnya umat muslim di Indonesia untuk menunaikan haji,” tutup Mulyono. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.