Dark/Light Mode

Peduli Ancaman Pemanasan Global

Dino Ajak Seleb Kampanye Darurat Perubahan Iklim

Senin, 5 April 2021 22:56 WIB
Dino Patti Djalal (Foto: Ist)
Dino Patti Djalal (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewat sebuah video singkat dan petisi di change.org/daruratiklim, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) mangajak seluruh segmen masyarakat untuk peduli terhadap ancaman perubahan iklim, yang diprediksi terjadi pada 2045 di Indonesia. Kampanye ini juga menggandeng sederet seleb tenar Tanah Air.

“Saya berharap, melalui teman-teman seniman ini bisa menyebarkan pesan, saatnya kita peduli terhadap ancaman pemanasan global. Diprediksi 3-4 derajat Celsius perubahan iklim, bumi mendidih. Ini jadi tugas bersama kita untuk mengingatkan pemerintah dan semua lapisan masyarakat untuk mulai peduli menjaga lingkungan,” ungkap Pendiri sekaligus Ketua FPCI Dino Patti Djalal saat peluncuran video kampanya secara virtual, Senin (5/4).

Baca juga : Serahkan Dokumen Pendaftaran Calon Ketua, Ronny Bara Pratama Janji Persatukan KNPI DKI

Sejumlah artis papan atas siap bergabung. Sebut saja Krisdayanti, Julie Estelle, Kalista Iskandar, Cinta Laura, Chelsea Islan, Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, Wulan Guritno hingga mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Video berjudul Selamatkan Indonesia Emas 2045 Dari Ancaman Darurat Iklim ini untuk menyuarakan visi Indonesia menurunkan emisi karbon hingga net zero atau nol emisi di 2050. “Ancaman perubahan iklim akan membahayakan segala aspek kehidupan bangsa, jauh lebih destruktif dibanding ancaman pandemi Covid-19,” katanya lagi.

Baca juga : Kemenkop UKM Target Penuhi Kebutuhan Pangan Dalam Negeri

Menurut mantan Wamenlu, saat ini selain China, Jepang, Korea, dan negara Eropa sudah mulai bergerak menuju ekonomi non emisi untuk menghindari darurat iklim. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.