Dark/Light Mode

Aurelie Moeremans

Dibully Sejak Kecil, Kurang Pede Saat Dewasa

Sabtu, 13 Februari 2021 12:30 WIB
Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram)
Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bullying yang dialami artis Aurelie Moeremans saat duduk dibangku sekolah, rupanya berimbas besar pada pribadinya yang kurang percaya diri hingga dewasa.

Lewat laman media sosial, Instagram, Aurelie blak-blakan menjawab hal itu. "Aku dari kecil punya masalah dengan self-esteem. Banyak faktor yang bikin aku kurang percaya diri. Dari bullying di sekolah sampai omongan-omongan orang terdekat aku yang tanpa mereka sadari, itu affect aku sampai dewasa," ucapnya.

"Sekarang udah jauh lebih baik, walaupun aku belum menjadi orang paling pede se dunia, tapi udah beberapa tahun terakhir aku belajar untuk mencintai diri aku lebih lagi," sambungnya.

Baca juga : Aurelie Moeremans Juga Pernah Galau, Kenapa Ya?

Aurelie kemudian membagikan beberapa tips yang dirasa bisa membantu orang yang juga tengah berjuang untuk sembuh dan mengalami hal serupa.

"Aku pengen share beberapa hal yang aku pelajari. Siapa tau, diantara kalian ada yang punya masalah dengan self-esteem." "

Tip pertama : jangan membandingkan dirimu atau hidupmu sama orang lain. Orang-orang yang terlihat selalu sempurna atau hidupnya selalu happy dan sukses di Instagram pun pasti punya insecurities, problems and flaws. Mereka hanya tidak menunjukkan," jelasnya.

Baca juga : 15 Dokter Lansia Divaksin Perdana Di RSCM

Ia lalu mencontohkan seperti hal-hal yang kerap disebut 'goals' oleh orang-orang di media sosial, sebenarnya kenyataannya tidak demikian.

"Aku sering dibilang goals sama kalian, ya body goals, ya skin goals. Itu karena aku selalu post pose aku yang bagus, atau post selfies pas lagi mulus aja (Itu juga kalau aku nggak retouch lagi dengan FaceApp, oh shut up, I know I'm not alone).

"Tapi aku mau coba lebih real lagi kedepannya karena aku nggak mau bikin some of you lebih nggak pede lagi. Nih, kalian bisa lihat, aku juga kadang break out. Just like some of you, and that's okay. We're still beautiful," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.