Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peluncuran Kampanye #JanjiCegahKrisisIklim

Kedubes Inggris Ajak Anak Muda Peduli Perubahan Iklim

Kamis, 25 Februari 2021 12:58 WIB
Peluncuran Kampanye #JanjiCegahKrisisIklim Kedubes Inggris Ajak Anak Muda Peduli Perubahan Iklim

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda merupakan pihak yang cukup merasakan dampak perubahan iklim. Karena itu, generasi muda juga didorong harus turut serta dalam aksi pencegahan perubahan iklim ini.

Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengatakan, saat ini dunia seharusnya sudah memiliki jalan keluar terkait isu perubahan iklim. Mengingat dampaknya yang cukup besar. Bahkan, hingga mengancam keberagaman yang ada saat ini.

Keseimbangan di bumi malah bisa hilang secara permanen. Makanya, kata dia, saat ini dibutuhkan penanganan segera untuk mengatasi masalah ini. Tiap pihak harus bekerja untuk membuat perubahan yang dibutuhkan.

Baca juga : Kevin Julio Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

"Kita perlu upaya masing-masing individu, kelompok, dan pemerintah," ujar Jenkins, dalam webinar "Peluncuran Kampanye #JanjiCegahKrisisIklim", yang diselenggarakan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta, Rabu sore (24/2/2021).

Dia menegaskan, tiap pihak harus benar-benar berupaya melakukannya. Karena perubahan iklim adalah hal yang memang berbahaya. Terutama untuk generasi di masa yang akan datang.

Generasi muda, lanjutnya, juga memiliki masa yang lebih panjang untuk bisa menyadarkan dunia, bagaimana bersikap pada isu perubahan. Saat ini, ada banyak contoh generasi muda yang sudah melakukannya.

Baca juga : Terima Pengurus PMII, Bamsoet Ajak Generasi Muda Tanggulangi Dampak Perubahan Iklim

Lebih lanjut, Jenkins juga mendorong para alumni Chevening dan para alumni pendidikan di Inggris lainnya, untuk berkontribusi mencegah perubahan iklim. Konferensi Para Pihak (Conference of Parties) 26 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, November nanti, adalah salah satu wadah anak muda untuk berkontribusi dalam isu ini.

Tahun ini, sambungnya, juga diselenggarakan konferensi para pemuda yang sadar akan perubahan iklim pada September nanti di Milan, Italia, yang merupakan negara partner Inggris dalam posisinya sebagai Presiden Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Perubahan Iklim (COP26) yang ke-26.

"Di acara itu, mereka akan menyatakan ambisi mereka dalam mencegah perubahan iklim," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.