Dark/Light Mode

Diangkut Kapal Perang, Ribuan Paket Sembako Jokowi Tiba Di NTT

Kamis, 8 April 2021 12:38 WIB
Ribuan paket bantuan dari Presiden Jokowi yang diangkut dengan KRI Oswald Siahaan sudah tiba di Lembata, NTT. (Foto: ist)
Ribuan paket bantuan dari Presiden Jokowi yang diangkut dengan KRI Oswald Siahaan sudah tiba di Lembata, NTT. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan paket bantuan dari Presiden Jokowi yang diangkut dengan KRI Oswald Siahaan sudah tiba di Lembata, Nusa Tenggara Timur, pagi tadi (8/4). Kapal perang TNI AL itu bersandar di Pelabuhan Lewoleba.

Sebagian bantuan yang dibungkus menggunakan tas warna merah putih langsung diturunkan ke truk untuk didistribusikan ke desa-desa yang terdampak bencana siklon tropis Seroja itu. 

Baca Juga : Dukung Pembangunan 5 DPSP, Basuki Kucurkan Dana Rp 4,01 Triliun

Sebagiannya lagi dipindahkan ke kapal fery Garda Nusantara untuk dikirim ke Pulau Adonara, salah satu daerah yang cukup para diterjang banjir bandang.

Laksamana Pertama (Laksma) TNI I Gusti Kompiang Aribawa mengatakan bantuan dari Presiden yang dibawa KRI tersebut ada 3.572 paket. Selain itu, ada juga bantuan dari Oase dan Dharma Pertiwi sekitar 3.000-an paket.

Baca Juga : Memble Terus, Pensiun Saja Vettel...!

Kemudian dari TNI Angkatan Laut armada dua juga ikut memberikan bantuan sekitar 2.700-an paket. "Jadi ini kita bawa semua oleh KRI Oswald Siahaan 354. Dan ini sudah sampai sekarang," kata Aribawa, Kamis (8/4). [SAR]