Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi TMII, Moeldoko: Bisa Jadi Tempat Kumpul Inovator Muda

Senin, 12 April 2021 15:36 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (12/4). (Foto: Tangkapan layar)
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (12/4). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko tadi siang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Tujuannya, untuk melihat situasi terkini setelah negara mengambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita.

Didampingi rombongan dari KSP, Moeldoko tiba bersama rombongan dari Kantor Staf Presiden (KSP) pukul 13.40 WIB. Kemudian, mereka berkeliling. Dimulai dari Taman Flora Fauna, kawasan Tionghoa, dan berakhir dengan makan siang di Desa Wisata.

Baca juga : Demokrat AHY Pantang Mundur

"Hari ini saya meninjau ke lokasi TMII, sesuai dengan arahan dari Perpres Nomor 19 Tahun 2021 tentang transisi pengelolaan TMII," ujar Moeldoko, Senin (12/4).

Kata Moeldoko, pemerintah menyiapkan waktu tiga bulan untuk transisi. "Dan ini sudah dimulai," imbuh eks Panglima TNI ini.

Baca juga : PD Elus Moeldoko Jadi Cagub DKI

Dia berharap, masa transisi itu berjalan dengan baik. TMII diharapkan dijalankan secara transparan, sehingga pengelolaannya menjadi lebih mudah. Pemerintah menyiapkan pengelolaan itu.

"Dalam bayangan kita, kita berharap TMII bisa jadi tempat berkumpulnya para inovator-inovator muda, para inovator sosial, inovator budaya, dan bahkan inovator teknologi, diberikan ruang disini untuk bisa berkreasi," terangnya.

Baca juga : Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak, Andi Arief Puji Yasonna Dan Mahfud

Dia juga meminta masa transisi ini menjadi pengembangan pengelolaan TMII yang bisa berkontribusi besar bagi negara. "Kita melihat beberapa potensi disini, perluasan ada 146,7 hektare, sebagian besar untuk museum dan kepentingan-kepentingan aspek sosial, tetapi ada sebagian yang komersil, ini ada potensi yang bisa dikembangkan," tandas Moeldoko. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.