Dark/Light Mode

Peduli Pada Pejuang Kemerdekaan

Tinton Soeprapto Raih Penghargaan Dari Mensos

Kamis, 15 April 2021 22:09 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) saat menyerahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Perintis Kemerdekaan, di kantor Kemensos, Kamis (15/4). (Foto: Istimewa
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) saat menyerahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Perintis Kemerdekaan, di kantor Kemensos, Kamis (15/4). (Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Risma menambahkan apa yang dilakukan para pejuang Kemerdekaan itu luar biasa untuk hidup kita hingga saat ini. "Saya sendiri secara pribadi tentu tak bisa berdiri di sini tanpa perjuangan para pejuang kemerdekaan. Jadi, untuk Pak Tinton sebagai Ketua Yayasan Pembela Tanah Air, teruslah mengawal para pejuang kemerdekaan ini Pak.Harapan saya, kita semua tetap sehat dan Pak Tinton, maju dan semangat terus," ujar Risma.

Lalu Risma menyerahkan penghargaan Satya Lencana Perintis Kemerdekaan itu kepada 6 orang ahli waris yang diterima langsung oleh pihak keluarga dan juga Tinton Soeprapto selaku Ketua Umum Yapeta.

Baca juga : Peduli Hasil Panen Petani, Kementan Edarkan Lemon Ke Pasar Jabodetabek Hingga Bali

"Terima kasih kepada Ibu Menteri Tri Rismaharini dan juga seluruh Pemerintah Indonesia yang punya kepedulian dan perhatian besar terhadap para pejuang dan perintis kemerdekaan sehingga bisa mengeluarkan SK Presiden untuk Penghargaan Satya Lencana Perintis Kemerdekaan ini," ungkap Tinton.

Tinton mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diraihnya. Departemen Sosial cukup jeli melihat ini sehingga banyak keluarga para pejuang ikut merasa dihargai dengan penghargaan ini.

Baca juga : Wanita Jepang Jadi Pasien Pertama, Yang Jalani Transplantasi Paru-paru Dari Pendonor Hidup

"Harapan saya adalah agar para petinggi di negeri ini, mungkin bisa lewat Lemhanas bisa melihat tanggal 14 Februari yang selalu kami peringati sebagai Hari Kebangkitan Pembela Tanah Air bisa ditetapkan sebagai Hari National," ungkap Tinton yang merupakan ayahanda dari dua mantan pembalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.