Dark/Light Mode

Menghadap Jokowi, Rapsel Ali Bahas Soal Balap Motor, Bukan Reshuffle

Jumat, 16 April 2021 21:14 WIB
Dari kiri: Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Raffi Ahmad, Menpora Zainudin Amali, dan politisi NasDem Rapsel Ali di sela pertemuan dengan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Rabu (14/4). (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Raffi Ahmad, Menpora Zainudin Amali, dan politisi NasDem Rapsel Ali di sela pertemuan dengan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Rabu (14/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali menghadap Presiden Jokowi, Rabu (14/4). Namun, kedatangan menantu Wapres KH Ma’ruf Amin ini bukan untuk bicara mengenai reshuffle kabinet, yang saat ini sedang ramai. Dia datang untuk membicarakan balap motor.

Saat itu, Rapsel datang bersama Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan pengurus IMI lainnya. selama ini, Rapsel memang aktif di banyak organisasi ini. Dari organisasi pengusaha sampai organisasi induk olahraga.

Baca juga : Jokowi Dukung IMI Gelar Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden

Di dunia olahraga otomotif, anggota DPR dari Dapil Sulawesi Selatan 1 ini dipercaya sebagai Dewan Penasihat IMI. Dia juga menjabat sebagai Presiden Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, yang kini berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto2.

Kepada Jokowi, Rapsel Ali melaporkan perkembangan timnya yang sudah menuntaskan dua seri Moto2 di Doha, Qatar. Saat ini tim sedang bersiap menghadapi balapan berikutnya di Portugal, 18 April 2021. “Kami juga melaporkan mengenai Mandalika Racing Akademi yang menjadi jalur pembalap-pembalap muda Indonesia untuk tampil di level dunia,” jelas Rapsel, Jumat (16/4).

Baca juga : Digarap Polisi, Ridwan Kamil Minta Maaf Soal Kerumunan Di Bogor

Jokowi menyambut antusias hadirnya Pertamina Mandalika SAG Racing sebagai tim pertama asal Indonesia yang mengaspal di Moto2. Ini sejalan dengan misi pemerintah menggalakan pariwisata kelas dunia melalui olahraga. Ini ditandai dengan dibangunnya Sirkuit Mandalika di Lombok, yang akan menjadi tuan rumah seri MotoGP, Maret 2022. 

“Selamat untuk Pertamina Mandalika SAG Team yang sudah memulai balapan di Moto2. Tim ini harus bisa mengantar pembalap Indonesia ke kelas MotoGP dalam waktu sesingkat mungkin,” pesan Jokowi, ketika [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.