Dark/Light Mode

Kena Covid-19, Saleh Husin Bersyukur Paru-parunya Bersih

Selasa, 20 April 2021 16:26 WIB
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mencoba fasilitas lengkap RS Eka Hospital Cibubur dengan peralatan medis berteknologi tercanggih dan terkini. (Foto: Ist)
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mencoba fasilitas lengkap RS Eka Hospital Cibubur dengan peralatan medis berteknologi tercanggih dan terkini. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mengungkapkan kondisi terkini dirinya terjangkit Covid-19. Diakuinya, hal yang sangat ditunggu-tunggu yaitu hasil CT Scan paru-parunya.

"Seperti apabila seseorang terpapar Covid-19, karena hampir setiap teman yang telepon atau WhatsApp yang ditanya adalah bagaimana dengan perkembangan paru-parunya," kata Saleh Husin dalam keterangannya, Selasa (20/4).

Dijelaskan Saleh, begitu dirinya masuk ke Eka Hospital Cibubur pada hari Kamis (15/4) malam, langkah pertama yaitu langsung dicek darahnya, periksa jantung dan di-rontgen thorax-nya dan dokter agak ragu melihat hasilnya.

Baca juga : Meski Pandemi Covid-19, BKS Pastikan Proyek Infrastruktur Jalan Terus

"Apakah itu bercak atau apa, maka diputuskanlah untuk CT Scan saja agar terlihat jelas karena 3 dimensi. Syukur Alhamdulillah pada hari Senin (19/4) dr Paulus Arka, SpP memperlihatkan ke saya hasil CT scan paru-paru saya yang masih sangat bersih dan tidak ada bercak apapun serta normal seperti biasa. Ditambah saturasinya 100/66 dan tekanan darah normal," papar Saleh Husin.

Saleh Husin menduga, paru-parunya bersih karena dia olah raga teratur, tidak merokok, dan makanan terjaga.

"Waullahualam. Hasil inilah yang membuat hati saya menjadi gembira dan semakin membuat saya terus tersenyum sehingga semakin meningkatkan imun saya," tambahnya.

Baca juga : ICHITAN Kenalkan Inovasi Terbarunya Brown Sugar Milk

Sembari menunggu swab test PCR ke dua pada hari ketujuh, Saleh Husin mejajal fasilitas Eka Hospital Cibubur yang sangat lengkap dengan peralatan medis berteknologi tercanggih dan terkini.

"Dengan suasana seperti di hotel maka saya isi hari luangnya dengan berbagai kegiatan positif, olah raga ringan sehingga membuat saya sebagai pasien menjadi betah dan tidak membosankan," sambungnya.

Saleh Husin menuturkan, untuk menjaga mood dan imunnya, dia kadang ikut nimbrung bersenda gurau melucu bersama teman-teman forum Pemred dan para pesohor di negeri ini dari berbagai kalangan yang tergabung dalam grup Komengsong.

Baca juga : Petani Sampai Distributor Bersyukur Pupuk Melimpah

"Agar tertawa terpingkal. Inilah yang turut meningkatkan imun saya dan tetap awet muda, hahaha," candanya.

Dengan hati terus gembira, ditambah doa dari keluarga dan sahabat, Saleh Husin yakin hasil PCR berikutnya akan negatif. Sehingga ia bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

"Sekali lagi mari kita semua bahu membahu bersama-sama memutus rantai pandemi dengan mentaati protokol kesehatan dengan 3 M termasuk bagi kita yang sudah divaksin pun agar jangan lengah dan abai," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI) Saleh Husin. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.