Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pastikan Hari Ini Tak Ada Reshuffle

Pratikno Garuk Kuping, Pramono Nginjek Gas

Rabu, 21 April 2021 07:56 WIB
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kiri) dan Mensesneg Pratikno. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kiri) dan Mensesneg Pratikno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak puas dengan Ali Mochtar Ngabalin dan Fadjroel Rachman, kemarin, giliran Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang dikejar-kejar wartawan. Pak, besok jadi reshuffle? Pratik dan Pram mencoba menghindar.  Pratik berlalu sambil menggaruk kuping. Pram memilih menginjak gas mobil golf yang dikendarainya.

Pratik dan Pram muncul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB, kemarin. Keduanya berjalan keluar dari Istana, hendak kembali ke kantornya masing-masing, yang masih di sekitaran kompleks Istana. Karena jaraknya agak lumayan, mereka menunggangi mobil golf.

Pram bergegas masuk ke dalam kendaraan bertenaga listrik itu, lalu duduk di bangku depan. Dia nyupirin Pratik, yang duduk di belakangnya. 

Baca juga : Istana Pastikan Reshuffle Kabinet Tidak Dilakukan Besok

Namun, Pram tak bisa langsung tancap gas. Selain karena Pratik masih bercakap-cakap dengan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, yang berdiri di sampingnya, wartawan juga langsung mengerumuninya dan memberondong dengan pertanyaan soal reshuffle.

"Jadi besok (hari ini, red) ada (reshuffle) nggak, Pak?" tanya wartawan. "Nggak ada, Pak Presiden ke Jawa Barat," jawab Pratik, tegas sambil senyum kecil.

Lalu, Pram menimpali sambil mengarahkan jempol kirinya ke belakang, ke arah Pratik. "Tuh, udah ngomong yang paling... Ini lho, berdua lho," ucapnya, agak terputus. "Yang punya jadwal," timpal Pratik, yang spontan disahuti ketawa Pram.

Baca juga : Zul Kebetulan Apa Disengaja

Jawaban ini tidak membuat para wartawan puas. Mereka pun kembali bertanya. "Jadi, dipertegas lagi ya, Pak, tidak reshuffle?" kejar wartawan. Lalu, Pram dan Pratik jawab serempak. "Besok, Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat."

Sebelumnya, sempat juga beredar kabar dari elite partai pendukung Jokowi bahwa reshuffle bakal digelar setelah Lebaran. Namun, ketika dikonfirmasi apakah akan digelar bulan ini atau setelah Lebaran, Pratik membantah keduanya. "Enggak... Ditunggu aja," tegas Pratik.

Lalu, Pram langsung memutar kunci dan menginjak pedal gas. Perlahan, mobil golf melaju. Ada beberapa pertanyaan lagi yang dilontarkan wartawan, tak lagi dihiraukan keduanya. 

Baca juga : Hari Ini, Polda Metro Gelar SIM Keliling Di 5 Lokasi

Sambil berlalu, Pratik terlihat mengetuk-ngetuk pelan kuping kiri dengan tangan kanannya. Entah ia menggaruknya, atau tengah membenarkan posisi tali masker dan dudukan face shield di telinganya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.