Dark/Light Mode

Istana Pastikan Reshuffle Kabinet Tidak Dilakukan Besok

Selasa, 20 April 2021 23:30 WIB
Menteri kabinet Jokowi dan Maruf Amin (foto:ist)
Menteri kabinet Jokowi dan Maruf Amin (foto:ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sekretaris Negara, Praktikno memastikan tidak ada reshuffle kabinet pada, Rabu (21/4), yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. 

Menurut dia, Presiden diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, pada Rabu (21/4). 

Baca juga : Reshuffle Kabinet, The Jokowi Center Elus Menantu Wapres

“Besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat. Jadi tidak ada perombakan kabinet," kata Pratikno kepada awak media di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (20/4). 

Pratikno juga enggan menyebutkan kapan perombakan kabinet akan dilakukan Jokowi, apakah esok hari atau  sebelum dan sesudah Lebaran 2021. 

Baca juga : Ormas Kombatan : Stop Dorong-dorong Reshuffle Kabinet, Jokowi Tak Bisa Dipaksa

Hal sama juga disampaikan oleh Sekretarias Kabinet, Pramono Anung. Menurut dia, Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, pada Rabu besok 

"Benar, besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat," kata Pramono.

Baca juga : Makin Rajin Masak

Kendati begitu, Pramono enggan menyebutkan kapan reshuffle kabinet akan dilakukan Jokowi. Mantan Sekjen PDI Perjuangan ini meminta semua pihak sabar menunggu.

Diketahui, isu perombakan kabinet menguat dilakukan pada Rabu besok mengingat kebiasaan Jokowi yang beberapa kali melakukan perombakan kabinet pada Rabu pon atau pahing. Berdasarkan penanggalan Jawa, 21 April 2021 merupakan Rabu pahing. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.