Dark/Light Mode

Kerja Bareng IDC, PDUI Gelar Program Safari Tebar Wakaf Al-Quran

Sabtu, 24 April 2021 16:33 WIB
Kerja Bareng IDC, PDUI Gelar Program Safari Tebar Wakaf Al-Quran

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan menjadi momen meningkatkan ibadah dan berbagi kepada sesama Muslim. Untuk itu, Ramadan kali ini, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi dan Infaq Dakwah Center (IDC) menggelar "Safari Wakaf Quran" pada 23-30 April 2021.

Area distribusi wakaf Al-Quran di daerah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Daerah Lebak Banten menjadi titik pertama pendistribusian wakaf Al-Quran.

Wakaf Al-Quran diberikan untuk para santri Pesantren Darussalam Desa Parungsari, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (23/4/2021). Secara simbolis, sebanyak 200 eksemplar Al-Quran diserahkan tim PDUI dan IDC kepada Ustaz Aden Ubaidillah, pimpinan Pesantren Darussalam.

Baca juga : Kejagung Cuekin Protes Adik Tersangka Asabri

Ustaz Aden menyampaikan terima kasih kepada PDUI dan IDC, atas bantuan 200 eksemplar wakaf Quran ini. Bantuan ini, kata dia, bermanfaat bagi para santri untuk membaca, menghafal dan mengkaji Al-Quran.

"Terima kasih kepada tim PDUI dan IDC, telah mengunjungi pesantren kami. Terima kasih para donatur. Semoga menjadi amal jariyah para donatur," kata Ustaz Aden.

Sementara Perwakilan PDUI Komisariat Kota Bekasi, dokter Rudolf Nur Hidayat mengatakan, program wakaf Al-Quran merupakan donasi dari para donatur dari berbagai daerah seperti Jakarta, Riau, Makassar, dan Lombok.

Baca juga : IPTV Geber Produksi Series Terbaru Tahun Ini

"Al-Quran wakaf ini merupakan amanah dari para donatur. Tidak hanya dari Bekasi. Semoga wakaf Al-Quran ini bermanfaat. Mohon dibaca ya Quran-nya," kata Rudolf.

Sampai berita ini ditulis, telah terkumpul 1.857 eksemplar wakaf Quran dari para donatur. "Sebagian besar donatur dari kalangan dokter," jelasnya.

Usai penyerahan Quran, acara dilanjutkan dengan pelatihan pemuliaan jenazah yang disampaikan Ustaz Aldi Arifandi dari IDC. Pelatihan diikuti puluhan warga.

Baca juga : Ini Saran Pakar Agar Program Deradikalisasi BNPT Efektif

Setelah Lebak, wakaf Al-Quran didistribusikan di Tangerang Selatan, Sabtu (24/4/2021). Kemudian dilanjutkan ke Gunung Kidul, (Yogyakarta), Kebumen (Jawa Tengah), Ciamis dan Tasikmalaya (Jawa Barat). [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.