Dark/Light Mode

Keponakan Prabowo Gugur Bersama KRI Nanggala-402, Ayahnya Juga Wafat Saat Tugas Di Timor Timur

Selasa, 27 April 2021 07:16 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyampaikan ucapan duka kepada ibunda Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, Indah Wahyu Arini Retno Utami di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Instagram)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyampaikan ucapan duka kepada ibunda Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, Indah Wahyu Arini Retno Utami di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kisah pilu kehilangan orang yang dicintai, di tengah musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali, ternyata juga dirasakan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Anak sepupunya yang bernama Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, ikut jadi korban.

Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar (Foto:Instagram)

 

Baca juga : Presiden Jamin Pendidikan Anak Prajurit KRI Nanggala 402 Sampai Sarjana

Rhesa Sigar yang lahir pada 11 Mei 1995 dan tercatat sebagai alumni SMAN 26 Jakarta ini, memang punya hubungan kerabat dengan Prabowo.

Kakeknya, Dora Sigar, merupakan sepupu ibu Prabowo Subianto yang berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Kepiluan ini diungkap Prabowo via akun Instagramnya, Senin (26/4).

Baca juga : Bamsoet Minta Pemerintah Evaluasi Alutsista, Jangan Pakai Barang Bekas Lagi

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih," tulis Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Gugurnya Rhesa Sigar, menambah duka sang ibu, yang sebelumnya juga kehilangan suami tercinta: Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili.

Godfried Sigar juga gugur sebagai bunga bangsa, saat helikopter yang ditumpanginya jatuh dalam tugas negara di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.

Baca juga : Anis Matta Ajak Masyarakat Gelar Doa Bersama Dan Shalat Ghaib

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya. Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," pungkas Prabowo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.