Dark/Light Mode

Jadi Sekjen, Purwanto Bawa Spirit Baru Buat Forkabi

Kamis, 29 April 2021 13:14 WIB
Sekjen DPP Forkabi, Purwanto. (Foto: ist)
Sekjen DPP Forkabi, Purwanto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Purwanto, anggota DPRD DKI Jakarta peraih suara terbanyak pada pemilu 2019 lalu, kini mendapat amanah baru dari Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi). 

BHP (Bang Haji Purwanto) sapaan akrabnya ditunjuk sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Pusat DPP Forkabi masa bhakti 2021-2026. Dia mendampingi Abdul Ghoni sebagai Ketua Umum.

BHP diharapkan bisa menjadi motor dan semangat baru bagi kemajuan organisasi masyarakat terbesar di DKI Jakarta ini.

Baca juga : Jalan Tikus Disekat, Pemudik Bakal Susah Berkutik

Menurut Abdul Ghoni, Purwanto memiliki spirit dan mentalitas kuat sebagai putra asli Jakarta, cerminan pendekar betawi di era milenial dalam perkembangan sejarah betawi modern. 

Namun, di satu sisi tidak menanggalkan budaya asli putra betawi yang memiliki jiwa sosial tinggi dan agamais, beliau calon pemimpin masa depan Jakarta, semua udah lihat itu.

“Purwanto ini Pitung milenial, namanya aja Purwanto padahal anak betawi asli,” ujar Abdul Ghoni, Kamis (29/4).

Baca juga : Levis Luncurkan Kampaye Baru Musim Semi

Diharapkan dipilihnya Purwanto sebagai Sekjen DPP Forkabi, mampu membawa perubahan positif dan mampu menjadi triger bagi anggota Forkabi di manapun berada. 

Purwanto bisa jadi contoh positif dan referensi bagi para anggotanya, bagaimana putra betawi bisa sukses berjuang dari bawah, hingga mampu menjadi seorang pengusaha bahkan menjadi wakil rakyat seperti Purwanto. 

Melalui program-program baru dan segar lewat pemberdayaan ekonomi dan penguatan karakter berbudaya yang diusung oleh kepengurusan baru DPP Forkabi masa bhakti 2021-2026, para pengurus berharap Forkabi menjadi rumah bagi kemajuan anak betawi ke depan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.