Dark/Light Mode

Ada Peringatan Hari Buruh, Polisi Tutup 9 Jalan Di Jakarta

Sabtu, 1 Mei 2021 10:21 WIB
Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Hari Buruh Se-Dunia (Mayday) di Silang Monas, Jakpus, Sabtu (1/5). (Foto: TMC Polda Metro)
Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Hari Buruh Se-Dunia (Mayday) di Silang Monas, Jakpus, Sabtu (1/5). (Foto: TMC Polda Metro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk menghindari Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta Pusat yang ditutup karena adanya kegiatan peringatan Hari Buruh atau May Day.

"Ada penutupan kegiatan alih arus Hari Buruh 1 Mei 2021 jam 08.00 sampai 19.00 WIB," demikian keterangan Polda Metro Jaya melalui akun instagram @TMCPoldaMetroJaya di Jakarta, Sabtu(1/5).

Baca juga : Peringati Hari Bumi, Ajinomoto Padamkan Lampu Di Seluruh Wilayah Operasional

Berdasarkan peta lalu lintas yang diunggah Polda Metro Jaya, terdapat sembilan jalan di sekitar kawasan Monas yang akan ditutup. Jalan yang ditutup tersebut di antaranya Jalan Veteran III, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Selatan, sekitar Patung Kuda, Jalan Budi Kemuliaan. Kemudian di Jalan Museum, Jalan Majapahit, Jalan Abdul Muis (berdekatan dengan Jalan Museum) dan Jalan Veteran Raya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan aksi buruh di Jakarta bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia akan digelar di tiga titik. Tiga titik itu yakni depan Kantor Organiasi Buruh Internasional atau ILO di Jalan MH Thamrin, kawasan Patung Kuda, dan Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca juga : Edan, Polisi Malah Balapan Di Jalanan

Untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia ini, Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 6.394 personel gabungan dari TNI, Polri dan aparat pemerintah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.