Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Damai, Video Jemaah Masjid Dimarahi Gegara Bermasker Masih Viral

Senin, 3 Mei 2021 16:54 WIB
Ummat Islam di Masjidil Haram, Mekkah, tampak melaksanakan ibadah thawaf dengan menjaga jarak dan mengenakan masker wajah. [Foto: Reuters]
Ummat Islam di Masjidil Haram, Mekkah, tampak melaksanakan ibadah thawaf dengan menjaga jarak dan mengenakan masker wajah. [Foto: Reuters]

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah berakhir damai, video dua orang yang dimarahi sejumlah orang, gara-gara mengenakan masker di masjid, terus viral.

Dikutip detik.com, Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 27 April 2021 di Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Agus menerangkan, kejadian itu bermula sekitar pukul 14.00 WIB, ketika korban bersama keluarganya hendak salat zuhur. Namun, pengurus masjid melarang menggunakan masker saat berada di dalam masjid.

Baca juga : Dana Covid Buat Pelesiran, Menaker Malawi Dipecat

Di video tersebut, tampak seorang pria sedang duduk di dalam masjid mengenakan masker. Namun dia dimarahi oleh tiga orang, karena si pria tersebut mengenakan masker.

Tampak, salah seorang pria yang memarahi, mengenakan jubah kuning mengatakan kepada seorang perempuan yang berdiri dekat si pria yang dimarahi, “Jangan pakai masker. Ini kan masjid. Ada perbedaan antara masjid dengan pasar. Kata Alquran surah Ali Imran ayat 96, Fa man dakhalahuu, kaana aamina. “Orang yang masuk masjid itu aman,” ucap si pria berjubah kuning itu.

Belum selesai si pria ini menjelaskan kepada si perempuan, penjelasannya terpotong pria lainnya, seorang anak muda, yang juga memarahi si pria yang sedang duduk tersebut. “Pemerintah punya aturan. Ulama juga punya aturan!” cetus si anak muda itu.

Baca juga : Shalat Berjemaah Di Masjid, Jangan Lupa Prokes Ya...

Namun si pria yang duduk itu menjelaskan, dia ingin ikut aturan protokol kesehatan pemerintah, dengan mengenakan masker, termasuk saat berada di dalam masjid. Pernyataannya itu lalu dibalas bentakan si pria berjubah kuning yang sedang berdiri, “Kagak bisa!”

“Ulama lebih tinggi dari pemerintah!” sambung si anak muda, yang juga berdiri, dengan nada tinggi.

Lebih lanjut, Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat menjelaskan, pada Selasa, 27 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB bertempat di ruang kerja Kapolsek Medan Satria, telah dilakukan rapat mediasi antara Roni Oktavian (jamaah masjid yang dimarahi) dengan Abdul Rahman, selaku Ketua DKM Masjid Al Amanah terkait kesalahpahaman penggunaan masker saat beribadah di dalam masjid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.