Dark/Light Mode

Pastikan Tak Ada Penumpang, Ganjar Manjat Truk Di Posko Penyekatan Ajibarang

Jumat, 7 Mei 2021 13:57 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) manjat truk di Posko Penyekatan Ajibarang, Banyumas untuk memastikan tak ada penumpang dalam bak truk yang ditutup terpal, Jumat (7/5). (Foto: Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) manjat truk di Posko Penyekatan Ajibarang, Banyumas untuk memastikan tak ada penumpang dalam bak truk yang ditutup terpal, Jumat (7/5). (Foto: Humas Jateng)

 Sebelumnya 
Setelah dipastikan tidak ada orang, Ganjar turun. Ia mengucapkan terima kasih kepada sopir, dan mempersilakan melanjutkan perjalanan.

"Kita ngecek saja. Karena beberapa kemarin itu ada modus, truk barang tapi isinya orang. Jangan sampai terjadi seperti itu. Bahaya,” ujar Ganjar.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Jagung Untuk Pakan Tersedia Cukup

Dari sampling pengecekan terhadap truk di tempat itu, Ganjar mengatakan, semuanya tertib. Muatan yang ada di bak truk benar-benar barang. Bukan orang.

"Saya mengucapkan terima kasih pada masyarakat, karena tertib semuanya. Syaratnya komplet, truknya tidak bawa orang di baknya, jadi tertib. Mudah-mudahan ini terus bisa dilakukan, sehingga partisipasi ini akan membantu kita dalam menangani Covid,” tegasnya.

Baca juga : PT PII Berikan Penjaminan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum Karian-Serpong

Soal pemudik yang melanggar, Ganjar mengungkap, sudah banyak yang diputar balik. Di Posko Penyekatan Ajibarang, sudah ada 22 kendaraan yang diputar balik karena tidak memenuhi persyaratan.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, pihaknya ketat dalam mengantisipasi pemudik.

Baca juga : Mulai Sore Ini, Tak Ada Pemberhentian KRL Di Stasiun Tanah Abang

Selain penyekatan, para pemudik yang nekat pulang ke Banyumas juga langsung dikarantina di tempat khusus.

“Sekarang, sudah ada beberapa pemudik yang kami karantina. Supaya menjadi pembelajaran buat semua,” katanya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.