Dark/Light Mode

Innalillahi, Ustaz Di Kabupaten Agam Wafat Saat Khotbah Idul Fitri

Kamis, 13 Mei 2021 18:51 WIB
Masjid Istiqamah Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Foto: Antara)
Masjid Istiqamah Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang penceramah di Nagari Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal saat menyampaikan khutbah Idul Fitri, Kamis (13/5).

"Beliau terjatuh saat menyampaikan khutbah Shalat Idul Fitri, tepatnya di khutbah kedua ketika berdoa di Masjid Istiqamah Magek," kata Wali Jorong Kampuang Bawah, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Joh Har di Kabupaten Agam, seperti dilansir Antara, Kamis (13/5).

Joh Har mengungkap, Ustaz Marnis Bahrum yang berusia sekitar 70 tahun itu langsung tersandar ke mimbar dan tiba-tiba berhenti berkhutbah.

Baca juga : Ini Kesiapan Pemerintah Dalam Penanganan Covid Jelang, Selama, Dan Setelah Idul Fitri 2021

Ia bersama jamaah lain sangat terkejut, dan langsung berdiri menolong ustaz itu dan sempat melarikan ke puskesmas terdekat.

"Masya Allah, semoga beliau khusnul khatimah, sepertinya ustaz sudah wafat di dalam masjid ini ketika beliau terjatuh dari khutbahnya," kata Jon Har.

Ia menambahkan, isi pengajian Ustaz Marnis Bahrum begitu menyentuh dan tersampaikan dengan rapi. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda ustaz sedang mengalami sakit sebelum berceramah.

Baca juga : Innalillahi, Kasus Kematian Akibat Covid Melonjak Lagi

"Saya sempat bercengkrama dan berbicara ringan dengan beliau sebelum menaiki mimbar, kebetulan saya ada di sebelah beliau duduk," kata dia.

Jamaah pun menangis, ketikamengantarkan jenazah almarhum ke rumah kediamannya di daerah Tilatang Kamang.

Ustaz Marnis dikenal sebagai ulama bersahaja dan aktif membantu sesama. Sang ustadz juga memiliki pondok tahfiz Al Quran di Namuang, Koto Tangah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.