Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lebaran Virtual Ala Sri Mulyani, Nyanyi Sampai Pukul 23.30 WIB

Jumat, 14 Mei 2021 13:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram/smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram/smindrawati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak mudik di libur Lebaran ini. Dia memilih bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga besarnya melalui aplikasi Zoom. Meski virtual, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku, silaturahminya tetap seru. 

“Tadi malam kami Zoom sampai 23.30 WIB. Saya 10 bersaudara dengan cucu atau generasi ke-3, hampir 54, jadi ramai dalam satu Zoom. Bernyanyi dan lain-lain,” ceritanya, dalam silaturahmi daring bersama awak media, di Jakarta, Jumat (14/5), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Lebaran Pertama, Bobby Ajak Kahiyang Tinjau Warga Terdampak Banjir

Meski begitu, Sri Mulyani mengaku tetap merindukan momen-momen untuk bertemu secara langsung seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19. “Ya pasti kangen ketemu saudara. Tapi tentu itu tidak bisa menggantikan perasaan untuk berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Untuk makanan khas Idul Fitri, Sri Mulyani mengaku sangat menyukai opor ayam dan sambal goreng ati karena rasanya yang manis, gurih, dan pedas. “Saya suka opor apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk yang diawurkan di atasnya dengan sambal goreng ati,” katanya.

Baca juga : Sibuk Garap APBN 2022, Sri Mulyani Tak Sempat Libur Lebaran

Oleh sebab itu, meski memiliki jadwal pekerjaan yang sangat padat hingga hari terakhir puasa, Sri Mulyani ia tetap menyempatkan waktu untuk memasak sambal goreng ati dan semur lidah sapi. “Walau pun kita sudah pesan tapi saya ingin masak-masakan saya sendiri,” ujarnya.

Ia mengaku, semur lidah sapi yang dibuatnya memiliki rasa cukup enak dan mendapat apresiasi dari keluarga. Sedangkan untuk sambal goreng ati, masih perlu diperbaiki rasanya. “Mereka kasih testimoni sambil lihat ke saya jadi lidahnya enak, tapi sambal goreng atinya kurang mendapatkan pujian,“ ujarnya.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro, Hari Ini Buka Sampai Pukul 12 Siang

Tak hanya melakukan pertemuan virtual dan memasak makanan khas Lebaran, Sri Mulyani juga mengajak para cucunya untuk menikmati jalanan Sudirman, Jakarta, yang sangat sepi pada Kamis (13/5) malam. “Kalau kita anggap momennya pas dan ini tidak berbahaya secara protokol kesehatan, kita melakukan itu,” katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.