Dark/Light Mode

Lebaran Pertama, Bobby Ajak Kahiyang Tinjau Warga Terdampak Banjir

Jumat, 14 Mei 2021 13:54 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu  tinjau warga terdampak banjir di Kelurahan Aur, Medan, Kamis (13/5), (Antara/HO Pemkot Medan)
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu tinjau warga terdampak banjir di Kelurahan Aur, Medan, Kamis (13/5), (Antara/HO Pemkot Medan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Istri, Kahiyang Ayu yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Medan meninjau warga terdampak banjir kiriman di Kelurahan Aur pada Lebaran pertama Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

"Kami ingin memastikan kondisi warga yang terdampak banjir tadi pagi baik baik saja, sekaligus bersilaturahim dengan warga," ujar Bobby, di lokasi banjir Kelurahan Aur, Medan, Kamis (13/5).

Baca juga : Lebaran Bareng Pasien Covid yang Dikarantina, Walkot Semarang Bawain Opor Ayam

Menantu Presiden Jokowi ini mengaku, pihaknya mendapat informasi aliran Sungai Deli di Kelurahan Aur mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB, dan baru surut tiga jam tepatnya pukul 06.00 WIB.

“Saya langsung meninjau kondisi Sungai Deli, yang menggenangi sejumlah rumah warga. Alhamdulillah, aliran sungai sudah mulai kembali surut dan warga mulai membersihkannya,” ujar Bobby seperti dikutip Gesuri.id. 

Baca juga : Lebaran Di Rumah, Anies Tidak Adakan Open House

Dalam kunjungannya, Bobby berdialog dengan sejumlah warga setempat. Ia mengajak warga untuk menjaga dan melestarikan sungai untuk mencegah terjadinya banjir. 

Menurutnya, sungai miliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan hidup manusia, sebab air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk agar dapat bertahan hidup.

Baca juga : Dengan Prokes Ketat, KPK Bolehkan Keluarga Jenguk Tahanan

"Kita semua punya kewajiban yang sama menjaga dan melestarikan sungai. Pemkot Medan juga terus melakukan normalisasi, agar sungai tidak meluap dan bersih," kata Bobby.

Wali Kota Medan juga menyerahkan bantuan Pemkot Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.