Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lukai Umat Islam, Kahmi Jaya: Israel Biadab

Minggu, 16 Mei 2021 22:33 WIB
Koordinator Presidium Majelis Wilayah Kahmi Jaya , Mohamad Taufik (tengah) didampingi, Eks Ketum HMI Jakarta Raya, Imam Sofyan (kanan)  di Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (16/5).
Koordinator Presidium Majelis Wilayah Kahmi Jaya , Mohamad Taufik (tengah) didampingi, Eks Ketum HMI Jakarta Raya, Imam Sofyan (kanan) di Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (16/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Jakarta Raya, Mohamad Taufik mengutuk aksi biadab Israel terhadap warga Palestina di wilayah Masjid Al Aqsa, Yerusalem. 

Aksi Israel telah melukai perasaan umat muslim di dunia. Termasuk Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim. Kahmi meminta para zionis Israel itu segera menghentikan agresi militernya.

Baca juga : Golkar Kecam Keras Serangan Israel Ke Palestina

"Kami mengutuk keras serangan Israel ke Palestina. Ini jelas tindakan brutal yang membabi buta dan melukai perasan umat islam di dunia," tegas Taufik dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/5). 

Mohamad Taufik yang akrab disapa MT ini mengaku, Kahmi di Jabodetabek secara tegas mengecam dan siap bergerak turun ke jalan agar Israel tidak terus melakukan serangan terhadap warga Palestina. 

Baca juga : Suami Bantu Istri Nikahi Selingkuhan

Menurutnya, pengusiran paksa dan kekerasas jelas melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB juga hukum humaniter internasional.

Wakil Ketua DPRD DKI  dari Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan, Kahmi akan terus menyuarakan sikap brutal Israel kepada rakyat Palestina."Kahmi juga berharap agar ada sikap tegas dari Pemerintah Jokowi," tegas MT.

Baca juga : Dibuka Perkasa, Rupiah Jangan Senang Dulu

Sementara  anggota Kahmi Jaya, Imam Sofyan mendorong Pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam upaya penghentian serangan zionis Israel dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Eks Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya ini juga mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB untuk mengambil langkah tegas dan nyata terhadap pelanggaran yang terus berulang dilakukan Israel. "Tindakan brutal Israel terhadap Palestina sangat melukai umat islam di dunia," tegasnya.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.