Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serah Terima Jabatan Perwira TNI AD

KSAD Harap Prajurit Adaptif Dengan Teknologi Terkini

Jumat, 21 Mei 2021 22:01 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin  serah terima jabatan para Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat. (Foto: Youtube TNI AD)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin  serah terima jabatan para Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memimpin kegiatan serah terima jabatan para Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat.

Dalam serah terima jabatan kali ini terdapat berbagai nama perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan jabatannya, serta ada juga yang memasuki masa akhir tugasnya. ⁣

Baca juga : Cetak Petani Milenial, Stafsus Wapres Dorong Inovasi Teknologi Pertanian

Salah satu rotasi yang dilakukan Andika pada jabatan Gubernur Akademi Militer, yang akan ditempati oleh Brigjen TNI Candra Wijaya dari Mayjen Totok Imam. Sedangkan Totok Imam dipercaya menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat AD. ⁣

Andika berharap Candra dapat mengemban setiap tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Baca juga : Percepat Kedaulatan Energi, PGN Siapkan 7 Program Gasifikasi Nasional

"Saya berharap Brigjen Candra Wijaya bisa membawa kemajuan sumber daya manusia di Akademi Militer yang adaptif dengan teknologi dan pemimpin tangguh di masa yang akan datang," kata menantu mantan Kepala BIN, Hendropriyono itu seperti diunggah dari kanal YouTube TNI AD, Jumat (21/5).

Sementara itu, Candra mengaku akan berkomitmen menciptakan personel TNI AD yang kuat. Sekaligus dapat beradaptasi dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi.

Baca juga : Krakatau Steel Tandatangani Kerja Sama Dengan PT Inerco Senilai Rp 4,8 Triliun

"Kita akan mempersiapkan para personel TNI AD yang berjiwa saing kuat, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi yang akan datang, otomatisasi, robotic, artificial intelligence di jajaran prajurit TNI AD untuk menjadikan pemimpin tangguh di masa yang akan datang," paparnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.