Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juli-Agustus, Jateng Targetkan Vaksinasi Lansia Naik 300 Persen

Rabu, 26 Mei 2021 17:52 WIB
Juli-Agustus, Jateng Targetkan Vaksinasi Lansia Naik 300 Persen

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) di Kota Bandung dan Kota Serang, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Kesehatan Keluarga menggelar kegiatan yang sama di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada Selasa (25/5).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2021 yang diperingati setiap 29 Mei ini, bertujuan untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi lansia yang mana pada pelaksanaannya terbilang masih cukup rendah.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 17 hingga 29 Mei 2021

Baca juga : Bamsoet-Sandi Tinjau Vaksinasi Ke-2 Lansia Dan Pekerja Pariwisata

Dengan Gebyar Vaksinasi Lansia ini, dilakukan gerakan bersama yang jauh lebih masif, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait agar semakin banyak lansia yang divaksinasi.

"Saya berpesan kepada keluarga khususnya anak dan kerabat dari para lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat agar terus memotivasi para Lansia supaya bersedia divaksinasi,” Kata Sekretaris Jenderal Oscar Primadi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal Oscar Primadi, Bupati Gorbogan Sri Sumarni, Forkompida Kabupaten Grobogan, Sri Sumarni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Prabowo Yulianto, dan Kepala Dinas Kabupaten Grobogan Slamet Widodo.

Baca juga : Sinar Mas Land Gelar Vaksin Dosis Kedua Untuk Lansia Dan Pegiat Masjid

Gubernur Ganjar mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes dan seluruh pihak yang telah menginisiasi Gebyar Vaksinasi Lansia di Kabupaten Grobogan dan Jawa Tengah.

Kegiatan baik ini akan dapat memicu semangat seluruh daerah di Jawa Tengah untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi kelompok lansia.

“Kepada Kemenkes, terima kasih sekali Grobogan sudah dipilih, Jawa Tengah sudah dipilih. Kami selama 2 minggu ini telah memantau, kami mohon kawan-kawan di Kabupaten/Kota, khusus untuk lansia minggu ini kita naikkan 100 persen,” ujar Ganjar.

Baca juga : Didukung Fitur Anyar, Transaksi Mobile Banking BNI Naik 50 Persen

Mengenai mekanisme yang dilakukan, Ganjar mendorong semua daerah di Jawa Tengah agar melakukan sejumlah persiapan seperti ketersediaan data sasaran vaksinasi yang akurat, metode vaksinasi yang efisien dan efektif pemanfaatan ketersediaan vaksin agar segera disuntikkan serta memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 aman.

“Semuanya kita siapkan, sehingga nanti di bulan Juni-Juli kita bisa gaspol, Juli-Agustus harus mencapai 300 persen. Karenanya kami siapkan semuanya, kalau data lansia sudah siap maka tinggal metode/caranya nanti bagaimana, apakah mereka datang atau kita jemput,” ujar Ganjar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.