Dark/Light Mode

Erick: Layanan Ini Jadi `Game Changer` Tranformasi Digital

Jaringan 5G Telkomsel Mesti Jangkau UMKM

Sabtu, 29 Mei 2021 05:15 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto : Istimewa).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, resmi menjadi pionir layanan 5G di Indonesia. Layanan ini diharap bisa dijangkau masyarakat di daerah, sehingga mempercepat pemulihan ekonomi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah Telkomsel, sebagai operator seluler pertama yang meluncurkan jaringan 5G secara komersial di Indonesia.

Ia menilai, kehadiran layanan itu akan menjadi game changer terhadap transformasi digital di Tanah Air. Termasuk dalam hal penguasaan teknologi di dalam negeri, serta pengembangan daya saing usaha.

Berita Terkait : Catat! Jaringan 5G Telkomsel Bisa Dinikmati Mulai 27 Mei

Erick berharap, dengan layanan 5G, Telkomsel bisa terus berdampingan dengan pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam menginisiasi produk, solusi, dan inovasi.

“Sehingga mampu mendorong kematangan ekosistem dan ekonomi digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan,” ujar Erick, di Jakarta secara virtual, Kamis sore (27/5).

Di kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan In­formatika (Kominfo) Johnny G. Plate menuturkan, sebagai fasilitator, regulator, dan akselerator akan terus mendorong pengembangan dan pemanfaatan jaringan 5G. Dan, menghapus disparitas internet di Indonesia.

Berita Terkait : Tingkatkan Daya Saing, OJK Siapkan Aturan Transformasi Digital Perbankan

“Kami pun berharap Telkom­sel bisa terus berkolaborasi bersama pemerintah pusat dan daerah hingga para pelaku in­dustri, untuk memastikan pe­nyelenggaraan 5G bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengaku, usai mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kemkominfo pada Senin (24/5) 2021, pihaknya langsung tancap gas meresmikan peluncuran layanan Telkomsel 5G.

Sebab, hadirnya layanan 5G ini tidak hanya menjadi mile­stone penting bagi Telkomsel, namun juga menjadi momentum besar bagi bangsa Indonesia dalam pemanfaatan broadband terkini yang lebih optimal.
 Selanjutnya