Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turnamen Golfing And Giving IKA UII

Mahfud & Erick Cuma Nonton, Tito Raih Overall Best

Sabtu, 29 Mei 2021 18:54 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD hadir bersama Menteri BUMN Erick Thohir dalam turnamen golf IKA UII di Lapangan Golf Damai Indah, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/5). (Foto: Twitter @mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD hadir bersama Menteri BUMN Erick Thohir dalam turnamen golf IKA UII di Lapangan Golf Damai Indah, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/5). (Foto: Twitter @mohmahfudmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hadir bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meramaikan turnamen golf Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

Tak hanya Mahfud dan Erick, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga terlibat dalam aksi sosial berbalut turnamen ini. Hanya saja, Mahfud dan Erick cuma nonton. Tito yang ikut bermain golf, bahkan mendapat penghargaan overall best.

"Saya, Meneg BUMN Erick Thohir tidak bermain, tapi hadir meramaikan turnamen golf Golfing & Giving yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) di BSD. Adapun Mendagri Tito Karnavian menjadi pemain Overall Best dari 147 peserta turnamen. Pak Tito Oye," kata Mahfud dalam akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Sabtu (29/5).

Diketahui, IKA UII rutin menyelenggarakan turnamen semacam ini. Tak hanya turnamen, biasanya IKA UII open donasi bantuan sosial. Seperti tahun ini, turnamen golf bertajuk Golfing and Giving.

Baca juga : Kasus Covid Nambah 6.565, Jateng Kini Ranking Satu

Gelaran ini berlangsung di Lapangan Golf Damai Indah, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/5). Ada 100 lebih peserta yang beradu ketrampilan golf.

Turnamen golf dibuka resmi oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin. Syarifuddin adalah Ketua DPP IKA UII. Kata dia, turnamen ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi para alumni UII, profesional, dan pebisnis.

Tujuannya, menggalakkan gerakan hidup sehat. Yang paling penting, kata dia, kali ini trunamen juga mengusung misi sosial. Yakni pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha kecil yang terkena dampak di masa pandemi Covid-19.

"Turnamen golf ini memiliki tujuan mulia sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai alumni UII, perguruan tinggi nasional tertua di Republik Indonesia yang mengusung entitas nilai dan spirit ke-Islaman. Bahwa dalam setiap aktivitas terdapat tanggung jawab sosial keumatan yang mesti diemban," ujar Syarifuddin.

Baca juga : Arsjad Rasjid: Saya Siap, Kapan Pun Munas Kadin Akan Digelar

Syarifuddin menambahkan, turnamen ini menjadi komitmen bersama untuk membangkitkan kembali masa krisis pandemi Covid-19. Dia mengapresiasi antusiasme para stakeholder yang berkontribusi dalam misi sosial ini.

Melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para stakeholder yang telah berkontribusi dalam misi sosial ini, dan juga jumlah peserta turnamen golf yang tinggi, menjadi tolok ukur kesuksesan DPP IKA UII dalam menyelenggarakan turnamen golf serupa di tahun berikutnya.

"Hal ini menjadi komitmen kita bersama untuk memantau kegiatan positif seperti kegiatan turnamen golf dan aksi sosial bertajuk Golfing and Giving ini. Semoga dapat menyelenggarakan kembali kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya," tambah Syarifuddin.

Peserta yang berhasil melakukan hole in one mendapatkan sejumlah hadiah, seperti Toyota Lexus UX 300E SUV Electric, Toyota Camry, Toyota Fortuner, sejumlah Uang USD 20.000, serta grand prize Piaggio Vespa GTS LX 150. Hole in one sendiri adalah sebutan memasukkan bola ke hole atau lubang dalam satu pukulan.

Baca juga : Laksamana Yudo Pimpin Sertijab Irjenal Dan Koorsahli KSAL

Sebagai Ketua Dewan Penasihat IKA UII, Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini juga jadi ajang berbagi sesama di tengah pandemi. Ini merupakan karakter dasar dari Ikatan Keluarga Alumni UII. Mahfud menegaskan donasi yang terkumpul dipastikan akan tersalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir menilai aksi-aksi giving yang dilakukan IKA UII amat menginspirasi. Erick akan mendukung aksi penggalangan untuk masyarakat. "Kalau golfing doang nggak, tapi kalau ada giving-nya kita sangat mendukung," tandas Erick. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.