Dark/Light Mode

Markasnya Dibanjiri Karangan Bunga, KPK Masih Dicintai

Rabu, 2 Juni 2021 19:20 WIB
Jejeran karangan bunga di gedung KPK yang berisi ucapan selamat atas pelantikan pegawai komisi antirasuah menjadi ASN sekaligus bentuk dukungan bagi Firli Bahuri cs dalam memberantas korupsi. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Jejeran karangan bunga di gedung KPK yang berisi ucapan selamat atas pelantikan pegawai komisi antirasuah menjadi ASN sekaligus bentuk dukungan bagi Firli Bahuri cs dalam memberantas korupsi. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah pegawainya dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) terus berdatangan. Hal ini tercermin dari karangan bunga yang dikirimkan ke markas komisi antirasuah itu di Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Ada puluhan karangan bunga yang berjejer rapi di sepanjang trotoar jalan sekitar Gedung Merah Putih KPK, dan di seberang gedung. Mengular hingga sekitar 30 meter.

Berita Terkait : Nggak Bergantung Pada Pegawai Yang Diberhentikan, KPK Tetap Buru Harun Masiku

Karangan bunga itu mulai berdatangan Selasa (1/6) kemarin, bertepatan dengan pelantikan 1.271 pegawai KPK menjadi ASN. Hari ini, karangan bunga yang datang, kian banyak.

Semua karangan bunga itu, berisi ucapan selamat terhadap komisi antirasuah pasca pegawainya dilantik sebagai ASN.

Berita Terkait : Buru Harun Masiku, KPK Surati Interpol Minta Terbitkan Red Notice

Ucapan selamat sebagai bentuk dukungan bagi komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu, berasal dari berbagai pihak. Misalnya, dari Front Pemuda Islam Indonesia yang menulis, "Turut berbahagia atas pelantikan ASN-KPK" dalam karangan bunga yang dikirimkannya.

"Indonesia Bersih Bersama ASN KPK Terpilih". Kalau itu, kalimat dalam karangan bunga yang dikirim Gerakan Selamatkan KPK RI.

Berita Terkait : KPK Nggak Bakal Ungkap Nama 75 Pegawai Tak Lolos TWK

Gedung KPK sendiri masih dijaga para personel kepolisian. Dua mobil polisi dan beberapa motor trail, mejeng di depannya. Beberapa kendaraan taktis seperti water canon dan mobil Raisa alias pengurai massa, juga masih disiagakan.

Memang, ada beberapa aksi massa. Tapi, mayoritas, justru mendukung KPK. Dengan tertib massa aksi menyampaikan orasi dukungan bagi Firli Bahuri cs untuk terus menjalankan tugasnya dalam memberantas korupsi. Ternyata KPK masih dicintai… [OKT]