Dark/Light Mode

Pantau Vaksinasi Di RSUI, Jokowi Minta Genjot 700 Ribu Suntikan Per Hari

Rabu, 9 Juni 2021 12:35 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di RSUI, Rabu (9/6). (Foto: Ist)
Presiden Jokowi saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di RSUI, Rabu (9/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat. Jokowi yang tiba di RSUI pukul 09.30 pagi, didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sambil berbincang, mereka berjalan menuju lokasi penyuntikan vaksin. Peserta yang sudah antre menerima suntikan tampak antusias melihat kedatangan presiden. Mereka langsung buru-buru mengambil handphone untuk mengabadikan gambar Presiden, Menkes dan Gubernur Jawa Barat.

Berita Terkait : Yang Belum Divaksin Mohon Sabar Ya, Semuanya Kebagian

Setelah menyapa peserta dan berdiskusi dengan pihak penyelenggara vaksinasi, Presiden langsung memberikan sambutan. "Kita harapkan vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja tetapi juga di daerah-daerah lain," ujar Presiden Jokowi, Rabu (9/6).

Vaksinasi, kata Presiden, harus dipercepat. Semua daerah diminta untuk menjalankan program vaksinasi setiap hari.

Berita Terkait : Stok Cekak, Vaksinasi di Sabu Raijua Dihentikan Sementara

"Saya minta di provinsi lain juga bergerak secara cepat tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menteri Kesehatan bahwa hari ini juga dilaksanakan proses vaksinasi di Bandung, kemudian di Tangerang yang jumlahnya sangat banyak," tuturnya.

Jokowi menargetkan 700 ribu dosis vaksin bisa disuntikkan per hari. Tidak ada alasan kurang pasokan karena ketersediaan vaksin mencukupi.

Berita Terkait : Ahli: Hoaks Vaksin Rugikan Program Vaksinasi Covid-19

"Kita berharap pada bulan ini di bulan Juni target untuk vaksinasi per hari 700 ribu itu benar-benar bisa tercapai, sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari satu juta orang," tandasnya. [JAR]