Dark/Light Mode

Karang Taruna Bekasi Galang Dana Bantu Palestina

Jumat, 11 Juni 2021 09:45 WIB
Aksi damai kesetiakawanan sosial untuk Palestina Karang Taruna Kabupaten Bekasi. (Foto: ist)
Aksi damai kesetiakawanan sosial untuk Palestina Karang Taruna Kabupaten Bekasi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agresi militer Israel ke Palestina belum lama ini menyisakan dampak sosial dengan banyaknya warga sipil yang menjadi korban. 

Sebagai salah satu organisasi sosial, Karang Taruna Kabupaten Bekasi merasa terpanggil untuk menunjukan sikap kesetiakawanan sosial untuk mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. 

Baca Juga : Incar Lima Pemain, Setan Merah Nyiapin Rp 3 Triliun

“Kami meminta kesepakatan damai yang saat ini sudah disepakati untuk tetap terjaga agar tidak adalagi korban sipil yang berjatuhan,” ujar keterangan tertulis Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Jumat (11/6).

Tidak hanya itu, sebagai bentuk solidaritas sosial, Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga sudah melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Palestina dan diserahkan langsung ke Kedutaan Besar Palestina yang ada di Jakarta, Kamis (10/6).

Baca Juga : Akhir Pekan, Rupiah Masih Perkasa

Dalam aksi damai kesetiakawanan sosial kemanusiaan ini mereka juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk aktif dalam menjaga perdamaian dunia. Termasuk dalam mencegah terjadinya penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Kedaulatan Palestina.

Mereka mendesak PBB melakukan perlindungan dan penanganan terhadap warga sipil yang menjadi korban pasca konflik bersenjata antara Palestina dan Israel. Terakhir, mereka mengutuk aksi-aksi perampasan hak rakyat Palestina dengan cara apapun. [DIT]