Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Karang Taruna Bekasi Galang Dana Bantu Palestina

Jumat, 11 Juni 2021 09:45 WIB
Aksi damai kesetiakawanan sosial untuk Palestina Karang Taruna Kabupaten Bekasi. (Foto: ist)
Aksi damai kesetiakawanan sosial untuk Palestina Karang Taruna Kabupaten Bekasi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agresi militer Israel ke Palestina belum lama ini menyisakan dampak sosial dengan banyaknya warga sipil yang menjadi korban. 

Sebagai salah satu organisasi sosial, Karang Taruna Kabupaten Bekasi merasa terpanggil untuk menunjukan sikap kesetiakawanan sosial untuk mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. 

Baca juga : Kementan Luncurkan Aplikasi UPT Peternakan Dan Kesehatan Hewan

“Kami meminta kesepakatan damai yang saat ini sudah disepakati untuk tetap terjaga agar tidak adalagi korban sipil yang berjatuhan,” ujar keterangan tertulis Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Jumat (11/6).

Tidak hanya itu, sebagai bentuk solidaritas sosial, Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga sudah melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Palestina dan diserahkan langsung ke Kedutaan Besar Palestina yang ada di Jakarta, Kamis (10/6).

Baca juga : BPKH Minta Publik Jangan Percaya Hoaks Soal Dana Haji

Dalam aksi damai kesetiakawanan sosial kemanusiaan ini mereka juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk aktif dalam menjaga perdamaian dunia. Termasuk dalam mencegah terjadinya penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Kedaulatan Palestina.

Mereka mendesak PBB melakukan perlindungan dan penanganan terhadap warga sipil yang menjadi korban pasca konflik bersenjata antara Palestina dan Israel. Terakhir, mereka mengutuk aksi-aksi perampasan hak rakyat Palestina dengan cara apapun. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.