Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Brasil Vs Paraguay, Neymar Cs Di Atas Angin

Selasa, 8 Juni 2021 09:16 WIB
Bintang Brasil, Neymar Jr. (Foto : Istimewa)
Bintang Brasil, Neymar Jr. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Samba Brasil akan menghadapi Paraguay pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Defensores del Chaco, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Brasil diprediksi menang meski akan mendapat perlawanan ketat.

Tim Samba memang diunggulkan. Neymar Cs tampil gemilang pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Brasil mampu menyapu bersih kemenangan, mencetak 14 gol, dan kebobolan dua gol.

Baca juga : Risma: Amalkan Pancasila dengan Jaga Integritas

Hasil tersebut membuat Brasil berada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan nilai 15. Mereka unggul empat poin atas Argentina yang menghuni posisi kedua.

Namun La Albirroja, julukan Paraguay juga belum terkalahkan pada pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bedanya, anak-anak asuh Eduardo Berizzo hanya 1 kali menang.

Baca juga : Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Evan Dimas Cs Dilarang Keluar Hotel

Meskipun tak menang dalam 7 pertemuan terakhir dengan Selecao, La Albirroja sempat lima kali memaksakan hasil imbang. Lalu, di kandang sendiri, mereka pun tak kalah dalam 4 kesempatan terakhir menjamu Selecao pada pentas Kualifikasi Piala Dunia.

Meskipun demikian, kans La Albirroja menuai kemenangan terbilang kecil. Selain sulit meraih kemenangan pada beberapa pertandingan terakhir, mereka juga teradang rekor tandang Selecao. Neymar dkk. ternyata tak kalah dalam 17 laga tandang terakhir.

Baca juga : Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia Kekompakan Di Lapangan

Setelah kalah 0-2 di kandang Cile pada 10 Oktober 2015, mereka membukukan 12 kemenangan dan hanya 5 kali imbang dalam lawatan di semua ajang kompetisi. Khusus pada pertemuan kali ini, tuan rumah dipastikan kembali mengandalkan Angel Romero yang sudah mengoleksi 3 gol.

Bukan apa-apa, dia selalu mencetak gol dalam 2 laga kandang La Albirroja di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun tim tamu akan kembali mengandalkan Richarlison yang mencetak gol dalam 3 dari 4 laga terakhir. Selain Richarlison, andalan lainnya tentu saja Neymar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.