Dewan Pers

Dark/Light Mode

33 Ribu Pegawai KAI Sudah Divaksin, Naik Kereta Makin Aman

Jumat, 18 Juni 2021 14:44 WIB
Vaksinasi Covid-19 bagi pegawai KAI. (Foto: Dok. KAI)
Vaksinasi Covid-19 bagi pegawai KAI. (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 33 ribu pegawai atau 73 persen dari keseluruhan pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak-anak usahanya telah divaksin Covid-19. Dengan vaksinasi ini, diharapkan bisa melindungi pekerja dan juga penumpang KAI dari paparan Covid-19.

Vaksinasi untuk layanan transportasi publik memang mendapatkan perhatian khusus pemerintah. Pada Kamis (17/6), Presiden Jokowi meninjau langsung proses penyuntikan vaksin bagi pegawai KAI di Stasiun Bogor.

"Vaksinasi kepada petugas KAI dilakukan dalam rangka melindungi pekerja dan para pelanggan KAI dari Covid-19," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan yang diterima RM.id, Jumat (18/6).

Pemberian vaksin kepada pegawai KAI penting dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi pekerja dan masyarakat pengguna transportasi publik dari Covid-19. KAI mengutamakan vaksinasi kepada para frontliner, karena mereka yang langsung melayani para pelanggan setiap harinya. Petugas stasiun, pramugari, petugas keamanan, dan kondektur adalah beberapa pekerjaan yang diutamakan mendapatkan vaksin Covid-19.

KAI akan terus berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak terkait untuk dapat meningkatkan jumlah pegawai KAI yang mendapatkan vaksin  Covid-19. "KAI berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada berbagai layanannya sehingga masyarakat tidak perlu ragu  menggunakan Kereta Api dalam rangka mendukung mobilitasnya di masa pandemi Covid-19 ini," tutup Joni. [USU]