Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Vaksinasi, Jokowi Minta Daerah Contoh Kota Bekasi

Senin, 14 Juni 2021 20:16 WIB
Jokowi didampingi Wali Kota Bekasi, Rahmat Effndi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekas, Senin (14/6) (Foto: BPMI Setpres)
Jokowi didampingi Wali Kota Bekasi, Rahmat Effndi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekas, Senin (14/6) (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memuji pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh  Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar),

Jokowi berharap pelaksanaan vaksin massal di lapangan sepak bola Bekasi ini dapat menjadi contoh dan diterapkan di sejumlah daerah lainnya.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekas, Senin (14/6).

Baca juga : Contoh Konkret Upaya Tembus Herd Immunity

"Kita lihat proses vaksinasi massal  menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup jumlah yang banyak, baik untuk disabilitas, dan pelayan-pelayan publik. Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," ujar Presiden.

Presiden mengungkapkan, cakupan vaksinasi massal di lapangan sepak bola Bekasi ini dapat mencapai 10 ribu orang per hari. "Tadi Pak Wali Kota menyampaikan sehari bisa 10 ribu orang," katanya. 

Dengan vaksinasi massal yang terus digalakkan Pemerintah ini, Jokowi berharap kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera tercapai. 

Baca juga : Setelah 14 Hari Vaksinasi, Boleh Donor Darah...

"Kita harapkan semuanya berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana," tegasnya. 

Tak hanya di Stadion Patriot, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sejumlah lokasi lainnya di Kota Bekasi. Pada kesempatan ini, Presiden juga menyempatkan berdialog melalui konferensi video dengan sejumlah penyelenggara vaksinasi tersebut. 

Nurdin dari Puskesmas Mustika Jaya. Dalam dialog dengan Presiden, Nurdin melaporkan bahwa pihaknya tengah melakukan vaksinasi kepada 250 orang.

Baca juga : Percepatan Vaksinasi Batam Contoh Konkret Upaya Pencapaian Kekebalan Komunal Berbasis Wilayah

"Kami melakukan vaksinasi setiap hari kurang lebih 100-200 orang per hari. Sampai hari ini target sudah mencapai 4.750 orang yang berjumlah dari 30 persen total jumlah jiwa kita,” ujar Nurdin. 

Sementara itu, penyelenggara vaksinasi dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur melaporkan bahwa hari ini pihaknya tengah melaksanakan vaksinasi kepada pelayan publik dengan target sekitar 100 orang. "Hari ini 100 orang, Pak. Tetapi kita hampir setiap minggu mengadakan proses vaksinasi,” ujarnya. 

Saat peninjauan, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.