Dark/Light Mode

Datang Ke Podcast Deddy Corbuzier

Luhut Tebar Ancaman Juga Tebar Senyuman

Rabu, 7 Juli 2021 07:40 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan disambut Deddy Corbuzier. Luhut bicara banyak soal Corona di podcast Deddy Corbuzier. Jutaan orang nonton podcast ini. (Foto: IG @mastercorbuzier)
Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan disambut Deddy Corbuzier. Luhut bicara banyak soal Corona di podcast Deddy Corbuzier. Jutaan orang nonton podcast ini. (Foto: IG @mastercorbuzier)

 Sebelumnya 
Dari pengalamannya selama ini, Luhut menyimpulkan bahwa negara maju tidak ingin negara berkembang juga jadi negara maju. “Siapa saja yang menganggap omongan saya nggak bener, boleh ngomong ke saya. Karena saya ngalamin. Itu fakta,” tegasnya.

Ia lantas mencontohkan hasil bumi yang diambil dari Indonesia kemudian diolah di negara maju. Akibatnya, Indonesia hanya menjadi tempat penampungan. Padahal, sebagai negara yang memiliki sumber daya, Indonesia juga ingin menikmatinya. “Saya bilang pasti ada yang tidak suka. Kata Pak Jokowi, lawan saja. Itu yang saya suka,” beber Luhut.

Baca juga : Ganjal Laju Perekonomian

Begitu juga soal anggapan bahwa Luhut pro ke China. Padahal yang sebenarnya terjadi, tidak seperti itu. Dalam bisnis, kedua negara perlu bersinergi. “Emang kita bego apa. Dengan segudang pengalaman saya. Dia punya kungfu, kita juga punya kungfu. Lo untung, gua juga untung. Tapi gua lebih banyak ya untungnya,” sambernya, sambil ketawa.

Terakhir, Luhut berpesan kepada anak-anak muda untuk bekerja keras. Pengabdian ke negara banyak ragamnya, tidak hanya menjadi presiden. Bagi yang senior, jangan membimbing juniornya untuk memaksakan kehendaknya yang tidak tercapai.

Baca juga : Prabowo: Emang Gue Tukang Maki-maki Ya?

“Apa kurangnya saya dikatain orang. Saya bilang ke Jodi (stafnya) emang gua pikirin. Jangan mikirin status. Dikubur pake tanah juga lu. Lu mati status lu apa. Mati dikubur di tanah 1 kali 2 meter. Nanti sampe di pemerintah maling juga,” pesannya.

Netizen yang mendengar pun tidak menyangka. “Hormat Pak Luhut. Baru tau kalo kegagahan dan kebijaksanaan beliau dalam podcast Om Deddy. Semoga beliau sehat terus dan juga diberi umur panjang. Terima kasih atas motivasinya ‘mystery of life’,” tutur @Indraeferes. “Habis nonton Lord Luhut di podcast Deddy Corbuzier. Pantas banget dia jadi orang kepercayaan Jokowi,” cetus @SambilNgopiYuk.

Baca juga : Corona Lebaran Mulai Terasa Menakutkannya

“Agak lain Pak Luhut di podcast Deddy,” nilai @PamanGobeerr. “Maafkan kami Pak Luhut yang telah berburuk sangka padamu. Maafkan kami telah berburuk sangka ke Pak Presiden. Setelah melihat podcast, hati saya tersentuh. Ternyata memang betul-betul berat memimpin negeri ini. Apalagi media yang kerap membuat framing negatif,” pungkas @intisari 929. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.