Dark/Light Mode

Permintaan Meningkat, Kapolres Temanggung Pastikan Stok Obat-obatan Aman

Rabu, 7 Juli 2021 12:25 WIB
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat mengecek Apotek Sehat Abadi di Temanggung, Rabu (7/7). (Foto: Pemprov Jateng)
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat mengecek Apotek Sehat Abadi di Temanggung, Rabu (7/7). (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketersediaan dan penjualan obat di Kabupaten Temanggung masih aman, kendati ada peningkatan permintaan obat dari masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Temanggung memantau apotek untuk mengecek ketersediaan obat dan memastikan pengelola patuh dalam menjual obat pada masyarakat.

Baca juga : Gibran Diingetin Ganjar

“Keterangan dari pengelola apotek, rata-rata ketersediaan obat dalam jumlah yang cukup, meski ada peningkatan permintaan dari masyarakat,” ujar Burhanuddin, ditemui saat pemantauan di Apotek Sehat Abadi, Selasa (6/7).

Burhaniddin mengatakan, pemantauan diperlukan untuk memastikan ketersediaan obat di apotek dalam jumlah aman. Ditambahkannya, harga jual obat dipastikan masih pada Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca juga : PPKM Darurat, Erick Pastikan Pasokan Listrik Aman

Ia mengatakan adanya penimbunan obat juga menjadi atensi Polri, yakni jangan sampai ada penimbunan, lantas menjualnya dengan harga di atas HET.

“Termasuk dalam pemantauan adalah penjualan obat keras, yakni mana yang boleh dijual, dijual dengan resep dokter dan yang tidak boleh dijual,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.