Dark/Light Mode

Permintaan Meningkat, Kapolres Temanggung Pastikan Stok Obat-obatan Aman

Rabu, 7 Juli 2021 12:25 WIB
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat mengecek Apotek Sehat Abadi di Temanggung, Rabu (7/7). (Foto: Pemprov Jateng)
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat mengecek Apotek Sehat Abadi di Temanggung, Rabu (7/7). (Foto: Pemprov Jateng)

 Sebelumnya 
Burhanuddin berharap di Temangggung tidak ada kekosongan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat, penimbunan obat dan penjualan obat diatas HET. Polri akan tegas menindak pengelola yang melanggar aturan dalam penjualan obat. "Jika ada pelanggaran, jika memungkinkan ditutup akan ditutup,” tegasnya.

Sementara itu Apoteker Apotek Sehat Abadi, Binari Dina mengatakan ada peningkatan permintaan obat, vitamin dan susu murni dari masyarakat dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga : Gibran Diingetin Ganjar

Dina mengatakan obat yang banyak dicari adalah obat flu, paracetamol dan beberapa vitamin, terutama vitamin C. Selain itu produk kemasan susu murni.

"Ada beberapa produk obat yang kosong, lalu kami arahkan obat lain yang fungsinya sama, untuk harga obat telah naik sekitar 20 persen,” ujar Dina. 

Baca juga : PPKM Darurat, Erick Pastikan Pasokan Listrik Aman

Ia mengatakan untuk pembelian obat oleh masyarakat juga dibatasi. Warga hanya boleh membeli maksimal dua strip, atau dua puluh butir. Langkah itu sebagai antisipasi adanya penimbunan.

“Kami harap tidak ada panic buying, yang justru berdampak negatif. Kami pastikan ketersediaan obat aman, namun masyarakat jangan beli dalam jumlah banyak,” ujar Dina. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.