Dark/Light Mode

2 Pekan Bergulat Lawan Covid-19

Komisaris PT Pupuk Indonesia Pangan Aries Margono Meninggal Dunia

Sabtu, 10 Juli 2021 14:47 WIB
Komisaris PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) Aries Margono (Alm). (Foto: Ist)
Komisaris PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) Aries Margono (Alm). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali berduka. Anggota Dewan Komisaris anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) Aries Margono meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang Aries Margono. Hari ini pukul 10.30 WIB," demikian pesan keluarga yang diterima RM.id, Sabtu (10/7).

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum semoga husnul khotimah. Dilapangkan kuburnya serta diterima amal ibadah dan iman Islamnya," lanjut pesan tersebut.

Baca juga : Bantu Tangani Covid Di Indonesia, Singapura Kirim Peralatan Medis

Aries meninggal di RS Suyoto, Jalan Veteran, Jakarta Selatan. Jenazah dimakamkan hari ini di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) pukul 14.00 WIB dengan protokol Covid-19.

Aries terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit sejak 30 Juni 2021 lalu. Keluarga sempat kesulitan mendapatkan ruang perawatan rumah sakit dan sempat kesusahan mendapatkan ambulans, sebelum akhirnya dirawat di RS Suyoto.

Sebelumnya Aries diangkat sebagai Komisaris PIP tanggal 23 Oktober 2020 silam. Dia adalah wartawan senior kelahiran 25 Maret 1956. Aries malang melintang di berbagai media seperti Majalah Tempo, TvOne hingga Majalah Gatra.

Baca juga : 63 Ribu Orang Wafat Karena Covid-19, Menag Ajak Masyarakat Heningkan Cipta

Pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta juga aktif di lembaga kajian MMD Initiative, lembaga yang diinisiasi oleh sejumlah sahabat Mahfud MD, yang kini menjadi Menko Polhukam.

Instagram resmi @pipangan juga turut menyampaikan kabar duka ini.

"Jajaran Direksi, Komisaris, dan Karyawan PT Pupuk Indonesia Pangan turut berduka cita atas wafatnya Bpk. Aries Margono selaku Komisaris PT PIP.  Semoga almarhum husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan," tulis akun ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.