Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid Di Indonesia, Singapura Kirim Peralatan Medis

Jumat, 9 Juli 2021 19:11 WIB
Dubes RI untuk Singapura, Suryopratomo (kiri) saat menerima bantuan peralatan medis dari Menlu Singapura Vivian Balakrishnan, Jumat (9/7). (Foto: KBRI Singapura)
Dubes RI untuk Singapura, Suryopratomo (kiri) saat menerima bantuan peralatan medis dari Menlu Singapura Vivian Balakrishnan, Jumat (9/7). (Foto: KBRI Singapura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, Suryopratomo menerima bantuan dari pemerintah Singapura untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Bantuan diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan di Paya Lebar Air Base Singapura.

Berita Terkait : Muslim Indonesia di Penjuru Amerika Gelar Doa Bersama

 

Bantuan peralatan medis dari Singapura untuk Indonesia, dikirim menggunakan 2 pesawat C-130 milik Angkatan Udara Singapura, Jumat (9/7). (Foto: KBRI Singapura)

Bantuan berupa ventilator, tabung oksigen cylinder, serta beragam kebutuhan APD tersebut dikirim pada Jumat (9/7), dengan menggunakan 2 pesawat C-130 milik Angkatan Udara Singapura dengan tujuan Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, dan menggunakan Kapal Angkatan Laut Singapura pada 11 Juli 2021 dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Berita Terkait : Bantu Tangani Covid-19, Singapura Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

"Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Singapura, yang telah beberapa kali mengirimkan bantuan peralatan medis ke Indonesia. Semoga, bantuan yang diberikan dapat membantu penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air," kata Dubes Suryopratomo. [HES]