Dark/Light Mode

Jumat Kemarin Negatif Antigen, Hari Ini Gubernur Kepri Positif Covid

Minggu, 11 Juli 2021 19:23 WIB
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad (Foto: Instagram)
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dinyatakan positif Covid-19, sesuai hasil tes PCR pada hari ini, Minggu (11/7).

"Beliau dinyatakan positif. Alhamdulillah, dalam keadaan sehat," kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana dalam konferensi pers virtual, seperti dikutip Antara, Minggu (11/7).

Ansar Ahmad menjalani tes usap PCR di RSUD Raja Ahmad Tabib pada pukul 10.00 WIB, dan pada pukul 15.00 WIB diketahui hasilnya. Positif.

Baca juga : Baikhati.id Hadirkan Informasi yang Lengkap Seputar Covid-19

Saat ini, Ansar Ahmad menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Kondisinya pun terus membaik.

"Beliau menyampaikan salam, memohon doa. Mudah-mudahan, beliau cepat sembuh dan dapat melaksanakan aktivitas kembali," kata Tjetjep.

Menurutnya, Ansar Ahmad telah merasa kurang fit pada Kamis (8/7) pagi. Ia merasakan demam, namun suhu masih di bawah 38 derajat celcius.

Baca juga : Emban Tugas Mulia, Miska Semangat Antar Oksigen Buat Pasien Covid

"Kamis (8/7) malam, beliau merasakan. Tapi, beliau menduga karena kehujanan saat kunjungan kerja di Natuna pada Minggu (4/7)," tutur Tjetjep.

Pada Jumat (9/7), Ansar Ahmad telah menjalani swab test antigen. Hasilnya, negatif. Namun, setelah dilakukan tes PCR pada Minggu (11/7), hasilnya positif.

Selanjutnya, Satgas Covid Kepri juga akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pejabat dan warga yang diketahui memiliki kontak erat dengan Ansar Ahmad, dalam beberapa waktu terakhir. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.