Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Pemerintah Dapat 1.000 Tabung Oksigen Dan 1 Juta Vaksin Dari Shopee

Senin, 12 Juli 2021 12:57 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Persi)
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Persi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mendapat bantuan 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin dari Shopee. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi Shopee atas bantuan oksigen dan vaksin. Menurutnya, saat ini memang pemerintah tidak bisa berperang melawan pandemi ini sendiri tapi harus melakukannya bersama-sama.

Baca juga : Alhamdulillah, 3 Juta Vaksin Moderna Sumbangan AS Mendarat Minggu Ini

"Kita tidak mungkin secara eksklusif menyelamatkan golongan, bagian atau organisasi dari negara kita sendiri tapi kita harus secara inklusif bekerjasama dengan seluruh kelompok masyarakat di dunia untuk mengatasi pandemi ini," ujar Budi dalam penyerahan bantuan "1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin" pada Senin (12/7).

Kemenkes akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi.

Baca juga : Kabar Baik, Pesanan 30 Unit Oksigen Dari Singapura Tiba Hari Ini

1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.