Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Pemerintah Dapat 1.000 Tabung Oksigen Dan 1 Juta Vaksin Dari Shopee

Senin, 12 Juli 2021 12:57 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Persi)
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Persi)

 Sebelumnya 
Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen untuk kesembuhan bagi yang terpapar virus Covid-19.

Baca juga : Alhamdulillah, 3 Juta Vaksin Moderna Sumbangan AS Mendarat Minggu Ini

"Prioritasnya adalah di tujuh provinsi Jawa dan Bali. Kalau kita mau lebih tajam lagi, sebaiknya memang dikirimkan ke daerah Yogya dan Jawa Tengah. Mengapa? Karena pabrik oksigen yang besar-besar yang ada di Pulau Jawa adanya di Jawa Barat dan Jawa Timur sehingga Jawa Tengah mengalami kesulitan dari sisi distribusi dan logistik untuk memenuhi kebutuhan oksigennya," kata Budi.

Baca juga : Kabar Baik, Pesanan 30 Unit Oksigen Dari Singapura Tiba Hari Ini

Budi juga mengatakan untuk melawan COVID-19, pemerintah tidak bisa bergerak sendirian dan membutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk bersama-sama menekan laju pertumbuhan kasus dan mempercepat proses penyembuhan pasien.

Baca juga : Wagub Riza Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin DKI

"Kita tidak mungkin untuk membuat program yang hanya spesifik untuk negara kita, tapi kita harus membangun gerakan bersama, kita harus membangun movement bersama untuk bisa memanfaatkan seluruh modal sosial yang miliki seluruh umat manusia mengatasi pandemi ini," ujar Budi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.