Dark/Light Mode

PLN Salurkan Bantuan Oksigen Ke Sejumlah RS Di Jawa Tengah

Selasa, 13 Juli 2021 21:52 WIB
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto W. S. Saat meninjau RSUP Dr Kariadi di Jawa Tengah. (Dok. PLN)
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto W. S. Saat meninjau RSUP Dr Kariadi di Jawa Tengah. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan apreasiasinya terhadap bantuan yang diberikan PLN.

Menurutnya, PLN telah melakukan langkah besar untuk memberikan dukungan kepada masyarakat.

Baca juga : Tanki Oksigen Di RS Covid Irak Meledak, 64 Tewas

Tidak hanya menyalurkan subsidi listrik untuk masyarakat miskin, PLN juga telah menyalurkan program konkret untuk mendukung penanganan Covid-19 di daerah.

“Bapak Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PLN. Hari ini, kami mendapatkan perhatian cukup besar, bantuan untuk RSUP Kariadi,” ujarnya.

Baca juga : Bantu Masyarakat, AHM Salurkan Bantuan Sembako-Hewan Kurban

Dia menambahkan, penyaluran 72 ton oksigen bakal menekan kekurangan pasokan di Jateng.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama RSUP Kariadi Dodik Tugasworo Pramukarso mengatakan, bantuan yang disalurkan PLN merupakan bentuk komitmen nyata kebersamaan menanggulangi Covid-19.

Baca juga : Sapi Kurban Bantuan Jokowi Diserahkan Ke Masjid Di Kubu Raya Kalbar

“Dengan adanya bantuan AC [untuk menyejukkan tenda perawatan] membuat tenaga kesehatan semakin semangat melayani, dan masyarakat yang dilayani juga lebih nyaman,” ungkapnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.