Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lagi, Kajati DKI Bantu Distribusi Tabung Oksigen Ke RSUD Cengkareng

Jumat, 9 Juli 2021 15:13 WIB
Lagi, Kajati DKI Bantu Distribusi Tabung Oksigen Ke RSUD Cengkareng

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kembali mengerahkan dua kendaraan operasional untuk membantu pendistribusian tabung oksigen ke RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Supardi mengatakan, pengerahan dua armada ini merupakan salah satu wujud kolaborasi Kejaksaan dengan Pemprov DKI dalam upaya menangani ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Covid-19.

Baca juga : Wagub Riza Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin DKI

Menurut Supardi, dua kendaraan operasional yang dikerahkan dapat membantu mengangkut 50 tabung oksigen dari RSUD Cengkareng, ke lokasi pengisian di wilayah Batu Ceper, Jakarta Barat dan sebaliknya.

"Semoga bantuan ini bisa membantu ketersediaan tabung oksigen di RSUD Cengkareng," kata Supardi dikutip beritajakarta.id Jumat (9/7).
.
Sebelumnya,  pihaknya juga sudah membantu pendistribusian tabung oksigen untuk RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca juga : Kemenkes Dorong Industri Gas Tambah Pasokan Oksigen Untuk Kesehatan

"Bantuan armada dari Kejaksaan ke RSUD Cengkareng merupakan yang ketiga. Selanjutnya, kami juga akan melakukan hal yang sama ke RSUD lainnya di DKI Jakarta," ucap Supardi.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengapresiasi bantuan armada dari Kejaksaan ini. Menurutnya, kolaborasi ini sangat membantu pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan.

Baca juga : Diapresiasi, Langkah Pertamina Bantu Pemerintah Atasi Kekurangan Oksigen

"Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Barat mengucapkan terima kasih  atas perhatian dan dukungan dari Kajati DKI Jakarta," tukasnya.

Senada diutarakan Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Cengkareng, Savitri Handayana. Dia mengungkapkan, dengan adanya bantuan distribusi pengangkutan ini masalah ketersediaan tabung oksigen untuk pasien dapat teratasi."Saat ini ketersediaan oksigen di RSUD Cengkareng terkondisikan dengan baik dan lancar," tandasnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.