Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kena Corona

Gibran Banyak Yang Doain

Kamis, 15 Juli 2021 08:16 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menjelaskan dirinya terinfeksi Covid-19. (Foto: Tangkapan layar)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menjelaskan dirinya terinfeksi Covid-19. (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut kepatil Corona. Putra sulung Presiden Jokowi ini pun harus melakukan isolasi mandiri. Mendengar kabar ini, banyak warganet yang mendoakan Gibran dan menawarkan obat herbal. 

Kabar Gibran kena Corona beredar di kalangan wartawan sejak kemarin pagi. Saat ditanyakan langsung lewan pesan singkat, suami Selvi Ananda itu membenarkan. Namun, saat itu, Gibran belum menjelaskan lebih jauh bagaimana kondisi kesehatannya. "Apa Zoom aja kita ya. Supaya lebih enak," ajak Gibran, menjawab pertanyaan awak media. 

Ajakan itu disambut wartawan. Melalui aplikasi webinar Zoom, Gibran lalu menceritakan terpapar virus asal China itu. Tak cuma soal kondisinya, Gibran pun menjelaskan upaya Pemkot Solo memutus rantai penyebaran Corona di Solo. 

Kepada wartawan, ayah dua anak ini bercerita, rutin melakukan swab antigen. Akhir pekan lalu, Gibran juga kembali menjalani swab antigen. Hasilnya negatif. Namun, Gibran merasa hasil swab itu kurang akurat. Ia lalu meminta anak buahnya untuk cek PCR di RS Bung Karno. Hasilnya, keluar Senin lalu. "Dari tes PCR diketahui hasilnya positif," terang Gibran.

Meski positif Covid-19, Gibran memastikan kondisinya baik-baik saja. Tak ada gejala berarti. Ia pun bersyukur karena istri dan kedua putranya tidak terpapar. Kondisinya sehat walafiat, tak ada gejala apa pun. Begitu juga dengan sopir dan ajudan yang selalu mengantar dan mengawalnya ke mana-mana. 

Gibran tak tahu dari mana tertular. Namun, sepekan terakhir, ia banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan tempat-tempat berisiko, seperti meninjau langsung vaksinasi di sejumlah tempat, antara lain Balai Kota Solo, di Solo Paragon Mall, dan sejumlah tempat lainnya. 

Begitu tahu hasil tes positif, Gibran mengaku langsung memisahkan diri dari anak dan istrinya untuk menjalani isoman. Selama menjalani isoman, Gibran memastikan akan tetap bekerja seperti biasa. Soalnya, ia tak ada gejala yang dirasakan, sehingga masih bisa melakukan pengawasan. Gibran mengaku sudah memerintahkan Wakil Wali Kota dan Sekda Solo untuk memastikan pelayanan bagi warga tetap berjalan. 

"Saya garisbawahi, selama saya isolasi, saya bekerja. Nota-nota dinas tetap saya jalankan, rapat-rapat tetap berjalan. Jumat Rapat Paripurna via Zoom. Mudah-mudahan ketua dewan mengizinkan," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.