Dark/Light Mode

Kena Corona

Gibran Banyak Yang Doain

Kamis, 15 Juli 2021 08:16 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menjelaskan dirinya terinfeksi Covid-19. (Foto: Tangkapan layar)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menjelaskan dirinya terinfeksi Covid-19. (Foto: Tangkapan layar)

 Sebelumnya 
Sebelum mengakhiri paparannya, Gibran mengabarkan usulan Pemkot Solo menjadikan Asrama Haji Donohudan Boyolali sebagai RS Darurat Covid-19 disetujui Pemerintah Pusat. Kata dia, persetujuan itu datang dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

"Tadi juga dapat berita baik juga dari Pak Menteri PUPR dan Menkes, dalam waktu dekat Asrama Haji Donohudan yang selama ini kita pakai untuk isolasi terpusat akan segera di-upgrade untuk RS Darurat," ujar Gibran. 

Menurutnya, keputusan pengalihan fungsi tersebut menjadi kabar yang sangat baik. Mengingat, selama pandemi asrama tersebut hanya dijadikan sebagai tempat karantina. Ia mengaku telah memerintahkan wakilnya untuk mengurus perubahan fungsi tersebut. 

Gibran menutup keterangan dengan meminta warga mendoakannya agar lekas diberi kesehatan. Kepada wartawan, Gibran berpesan agar terus jaga kesehatan. Gibran mengaku medapat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Kabar Gibran terpapar Corona ini jadi perhatian warganet. Maklum, Gibran bukan orang biasa. Macam-macam tanggapan netizen. Ada yang mendoakan, ada juga yang jualan menawarkan obat herbal.  

"Semoga cepat pulih seperti sedia kala," kicau @dewihar. Akun @ArnoldPoernomo menyampaikan doa serupa. "Get well soon, Mas Gibran," ucapnya.

Nah, sementara akun @honey20215 memanfaatkan kabar ini untuk ajang promosi produk kesehatannya. "Ini memang bukan obat, tetapi ekstrak herbal, ini benar-benar dapat membantu. Kalau berkenan, Mas Gibran dapat menghubungi kami untuk mencobanya. Semoga lekas sembuh Mas," paparnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.