Dark/Light Mode

Wisma Kagama Dan UC University Kini Jadi Tempat Isolasi Darurat

Kamis, 15 Juli 2021 09:03 WIB
Gadjah Mada University Hotel (Foto: Dok.UGM)
Gadjah Mada University Hotel (Foto: Dok.UGM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Gadjah Mada (UGM) menyiapkan Wisma Kagama dan University Club (UC) Hotel sebagai tempat isolasi darurat, mulai Rabu (14/7).

“Untuk penderita covid rujukan dari RSS (Rumah Sakit Sardjito) dan RSA (Rumah Sakit Akademik),” ungkap Priyo Sri Bawono, Manager UC Hotel, seperti dilansir situs resmi UGM, Rabu (14/7).

Baca juga : Sah! Rumah Sakit Sitaan KPK Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Wisma Kagama dan UC Hotel masing-masing memiliki 28 kamar dengan total 43 bed dan 71 kamar, dengan 132 bed yang semuanya siap untuk digunakan.

Pengelolaan kedua shelter tersebut masih dilimpahkan kepada pihak UC Hotel. Namun, pengelolaannya tetap berada dalam pengawasan dan pendampingan tim RSA, RSS, dan Satgas Covid UGM.

Baca juga : Bupati Gunungkidul Sulap Hutan Wanagama Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Sebelumnya, UGM telah mengalokasikan beberapa gedungnya menjadi shelter untuk pasien Covid-19 bergejala ringan dan menengah. Seperti asrama mahasiswa, Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) UGM, Wanagama dan asrama Laboratorium Geologi di Bayat, Klaten, serta Mardliyyah Islamic Center (MIC) UGM. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.