Dark/Light Mode

Santai Diserang Kiri-Kanan

Mahfud: Terima Kasih...

Minggu, 18 Juli 2021 07:50 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Dok. Kemenko Polhukam)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Dok. Kemenko Polhukam)

 Sebelumnya 
Soal kritikan yang menyebut Mahfud santai dan tak kerja, Mahfud membantahnya. Kata dia, selama PPKM Darurat, ia tetal bekerja seperti biasa, memimpin sejumlah rapat. Bahkan sebagian rapat baru kelar sampai pukul 10 malam.

Terakhir, katanya, ia memimpin rapat lintas kementerian/lembaga membahas strategi media dan pengamanan G20 Presidency yang akan berlangsung 2022 mendatang. “Ini kan masih ada Covid-19. Jadi mulai dibahas sekarang segala skenarionya,” katanya.

Baca juga : Susuri Sungai Terpanjang Pake Kayak Selama 45 Hari

Tidak semua menyerang Mahfud, ada juga yang membelanya. Misalnya, Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PKB, Luqman Hakim. Ia malah mengritik pihak-pihak yang menyerang Mahfud. Kata dia, Mahfud tak salah menonton sinetron itu. Karena, dia nontonnya juga di malam hari.

“Nah, kalau Pak Mahfud nongkrong di kafe ketika PPKM Darurat masih berlaku sekarang ini, tentu masalah besar,” kata Luqman.

Baca juga : Tok, PSG Ikat Hakimi Dengan Mahar Rp 1,2 Triliun

Menurut dia, Mahfud memberikan contoh baik. Lantaran sedang tidak ada kegiatan akibat pandemi bisa mencari hiburan sebagai ikhtiar meningkatkan imunitas. Bahkan, Mahfud malah berbagi pengetahuan hukum yang bermanfaat bagi banyak orang. Serta meluruskan substansi hukum yang kurang tepat di dalam sinetron yang ditonton banyak pemirsa itu. “Jadi tidak usah lebay-lah!,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengangkat topi dengan sikap terbuka yang disampaikan Mahfud. Hanya saja, kata dia, Mahfud harus menyadari cuitan soal sinetron tersebut telah menimbulkan kesan negatif.

Baca juga : Kapal Perang Kanada HMCS Calgary Berlabuh Di Tanjung Priok Tiga Hari

Soalnya, kesan yang muncul pertama adalah santai, padahal sedang dalam kondisi sangat darurat.

Ray mengatakan, masih banyak waktu yang bisa dipergunakan seorang Menko Polhukam ketimbang menonton sinetron. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.