Dark/Light Mode

Angkutan Kargo Di Bandara Angkasa Pura II Melesat 30 Persen

Minggu, 18 Juli 2021 07:45 WIB
Ilustrasi Angkutan Kargo. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi Angkutan Kargo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja angkutan kargo pada bandara PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengalami kenaikan pada semester I-2021.

“Secara kumulatif total volume angkutan kargo di seluruh bandara AP II mencapai 353.819 ton atau naik 30,24 persen dibandingkan Semester I-2020,” ungkap President Director AP II Muhammad Awaluddin, di Jakarta, Jum’at (16/07).

Volume angkutan kargo ter­banyak pada Januari - Juni 2021 tercatat di Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) dengan 271.769 ton atau naik 29,68 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga : Naik 30 Persen, Volume Angkutan Kargo Di Bandara AP II Tembus 353 Ribu Ton

Awaluddin menuturkan, meningkatnya volume kargo di bandara AP II karena tumbuhnya pengiriman barang yang antara lain didorong dari aktivitas e-commerce. Dan, yang paling penting adalah kelancaran penanganan kargo di bandara-bandara AP II.

Untuk memastikan angkutan kargo berjalan lancar, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau lang­sung aktivitas Terminal Kar­go di Bandara Soetta, Jum’at (16/7).

“Saya bersama Dirut (Direktur Utama) AP II meninjau langsung kondisi Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan angkutan kargo tetap berjalan di tengah menurunnya grafik pergerakan penumpan di masa pandemi,” ujar BKS-sapaan Budi Karya, di Jakarta, Jumat (16/7).

Baca juga : Kurban Idul Adha Tahun Ini Diprediksi Turun 10-20 Persen

Setelah meninjau Terminal Kargo, Menhub melihat pelak­sanaan vaksinasi bagi calon penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta.

BKS mengapresiasi AP II karena telah membuka sentra vaksinasi untuk mendukung protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Menhub Nomor 45 Ta­hun 2021 yang berlaku di tengah PPKM Darurat.

Sejak dibuka pada 3 Juli 2021, sentra vaksinasi di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta i telah memvaksinasi sekitar 17.000 calon penumpang pesa­wat. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.