Dark/Light Mode

Jenazah Teroris MIT Teridentifikasi, Langsung Dimakamkan

Minggu, 18 Juli 2021 13:37 WIB
Teroris/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Teroris/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi berhasil mengidentifikasi jenazah buronan teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tewas dalam kontak tembak di Rumah Sakit Bhayangkara Palu sekitar pukul 18.30 WITA, Sabtu (17/4). Jenazah teroris itu diketahui berinisial B alias AA alias A. Setelah teridentifikasi, jenazah langsung dimakamkan, Sabtu malam (17/7).

"Setelah selesai dilakukan otopsi dan identifikasi serta pengambilan sampel DNA-nya, malam itu juga langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Poboya, Palu," kata Wakasatgas Humas Operasi Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono, saat dikonfirmasi dari Jakarta, Minggu (18/7). 

Baca juga : Cegah Kerumunan, 14 Titik Lampu Jalan Di Batang Dipadamkan

Bronto menambahkan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) langsung mengautopsi, mengidentifikasi, dan mengambil sampel DNA jenazah teroris tersebut. "Untuk memastikan kebenaran bahwa DPO teroris yang meninggal tersebut dibutuhkan tes DNA dari keluarganya," ujar Bronto.

Dalam kontak senjata itu, satu teroris MIT Poso yang masuk daftar pencarian orang (DPO) tewas. Sementata itu, teroris lainnya kabur. Satgas Madago Raya terus mengejar teroris MIT Poso yang meresahkan warga setempat. 

Baca juga : 3 Jenderal Cek Langsung Vaksinasi Di Solo Raya

Sebelumnya, kontak tembak juga terjadi di Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Parigi Moutong sekitar pukul 04.00 Wita, Minggu (11/7). Kejadian tersebut menewaskan dua anggota MIT Poso.

Kedua jenazah teroris Poso yang tewas dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Poboya, Palu, Rabu, 14 Juli 2021. Pemakaman dilakukan setelah Tim DVI dan Inafis Polda Sulteng mengautopsi dan mengambil sampel sidik jari. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.